Pimpinan DPR Imbau Youtuber Waspada Bikin Konten Saat Pandemi Covid-19

by

in
Pimpinan DPR Imbau Youtuber Waspada Bikin Konten Saat Pandemi Covid-19

Wakil Ketua DPR, Sufmi Dasco Ahmad

Jakarta, Jurnas.com – Pimpinan DPR mengimbau para youtuber untuk lebih waspada dalam mempublikasikan konten di media sosial (Medsos), apalagi dalam situasi pandemi Covid-19 saat ini.

Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad mengatakan, para youtuber harus memilah dan mendalami latar belakang narasumber dalam membuat konten.

“Saya imbau, kita mesti lebih waspada, terutama youTuber-youTuber untuk lebih mengenal atau kemudian mem-profiling siapa narasumbernya, sebelum kemudian melakukan endorsement-endorsement,” kata Dasco, di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (4/8).

Ia menyarankan, agar masyarakat bergotongroyong meningkatkan perekonomian dengan cara memperkenalkan produk UMKM. Menurutnya, hal itu akan lebih positif di tengah pandemi Covid-19 saat ini.

“Daripada seperti kemarin, mungkin ada yang menjadi pembelajaran kita semua, ada yang mengklaim vaksin yang sudah teruji dan sebagainya,” tegasnya.

Baca juga.. :

Untuk itu, Dasco meminta kepada para public figure di tanah air untuk tidak membuat kegaduhan selama pandemi Covid-19. Hal itu menanggapi kehebohan `obat COVID-19` akibat konten musisi Anji yang menjadi polemik.

“Kepada para public figure, dalam situasi pandemi Covid ini agar kita sama-sama mawas diri, kita sama-sama menjaga situasi. Kita sama-sama ingin bahwa Indonesia dalam situasi pandemi ini tidak hiruk pikuk, tidak gaduh,” tegasnya.

Sebelumnya, musisi Anji dan Hadi Pranoto resmi dilaporkan ke Polda Metro Jaya terkait video soal klaim Hadi menemukan `obat COVID-19`. Keduanya dilaporkan atas tuduhan menyebarkan berita bohong.

Anji dan Hadi Pranoto dilaporkan CEO Cyber Indonesia Muannas Alaidid. Laporan tersebut tertuang dalam Laporan Polisi LP/4538/VIII/YAN.2.5/2020/SPKT PMJ. tanggal 3 Agustus 2020.

“Sudah resmi dilaporkan pada malam ini jam 18.30 terlapor disebut jelas Hadi Pranoto profesor yang di-interview. Kemudian adalah pemilik akun YouTube duniamanji,” kata Muannas, di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (3/8).

Anji sendiri belum memberikan respons langsung atas pelaporan tersebut. Namun dia mem-posting kobaran api yang terselip beberapa kalimat di Instagram Stories miliknya.

“Maksudnya ingin mengabarkan kebaikan, namun malah menjadi sebuah kejelekan,” tulis Anji dalam media sosialnya, Selasa (4/8).

TAGS : Warta DPR Pimpinan DPR Sufmi Dasco Ahmad Covid-19

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/76433/Pimpinan-DPR-Imbau-Youtuber-Waspada-Bikin-Konten-Saat-Pandemi-Covid-19/