PLO: 291 Anak Palestina Mendekam di Penjara Israel

by

in
PLO: 291 Anak Palestina Mendekam di Penjara Israel

Ilustrasi gadis di penjara (foto: anadolu)

Ankara – Organisasi Pembebasan Palestina (PLO) mengungkapkan, sebanyak 5.900 warga Palestina saat ini mendekam di penjara-penjara Israel.

Lewat sebuah pernyataan, anggota Komite Eksekutif PLO, Hanan Ashrawi mengatakan, diperkirakan hampir 5.900 warga Palestina, termasuk 291 anak-anak berada di penjara-penjara Israel.



Pernyataan itu menyusul remaja yang menjadi ikon perlawanan Palestina, Ahed al-Tamimi, dan ibunya dibebaskan oleh otoritas Israel setelah ditahan selama delapan bulan.

Israel terus-menerus melanggar hak-hak tahanan Palestina, sementara komunitas internasional menutup mata terhadap pelanggaran dan perlakuan yang tak manusiawi,” tegas Ashrawi, dilansir Anadolu, Senin (30/7).

Baca juga :

Al-Tamimi menjadi ikon perjuangan Palestina setelah rekaman saat dia menampar seorang tentara Israel yang menangkap saudara laki-lakinya beredar luas di media sosial.

Pasukan Israel menangkap al-Tamimi pada Desember 2017, dan menjatuhi hukuman penjara kepadanya dengan tuduhan “menyerang” tentara.

Basaksehir Municipality Istanbul telah menganugerahi al-Tamimi Hanzala Courage Award karena berani menentang pasukan pendudukan Israel.

TAGS : Israel Palestina PLO

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/38523/-PLO-291-Anak-Palestina-Mendekam-di-Penjara-Israel/