PM Inggris Theresa May Mengundurkan Diri

by

in
PM Inggris Theresa May Mengundurkan Diri

Theresa May

London, Jurnas.com – Perdana Menteri Inggris Theresa May mengundurkan diri pada Jumat (24/5) pagi, setelah tiga tahun memerintah.

Secara resmi, dia akan mengundurkan diri sebagai pemimpin Partai Konservatif pada 7 Juni mendatang.



Dalam pidato emosional di 10 Downing Street, May mengatakan dia telah “melakukan segalanya” yang dia bisa untuk meyakinkan anggota Parlemen, supaya mendukung perjanjian penarikan Brexit yang telah dinegosiasikan dengan Uni Eropa.

Tapi, dia mengatakan dengan “penyesalan mendalam” bahwa dia akhirnya gagal mencapai konsensus di antara anggota parlemen.

Baca juga :

“Saya percaya itu benar untuk bertahan bahkan ketika peluang melawan kesuksesan tampak tinggi, tetapi sekarang jelas bagi saya bahwa adalah kepentingan utama negara bagi perdana menteri baru untuk memimpin upaya itu,” kata May usai konferensi pers dilansir dari CNBC.

“Saya akan segera meninggalkan pekerjaan yang telah menjadi kehormatan dalam hidup saya. Perdana menteri wanita kedua tetapi tentu saja bukan yang terakhir,” imbuh dia.

“Saya melakukannya tanpa niat buruk tetapi dengan rasa terima kasih yang besar dan abadi untuk memiliki kesempatan untuk melayani negara yang saya cintai,” ujar May dengan suara bergetar.

Pasca mundurnya May, nilai poundsterling secara singkat naik 0,5 persen di atas US$1,27 tak lama setelah pernyataan Mei, sebelum memangkas kenaikan karena investor mencerna berita tersebut.

TAGS : PM Inggris Theresa May

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/53243/PM-Inggris-Theresa-May-Mengundurkan-Diri/