Politisi Golkar Minta Dugaan Kasus Perkosaan 3 Anak Diusut Tuntas

by

in

JawaPos.com – Kasus dugaan pemerkosaan  terhadap tiga orang anak yang diduga dilakukan oleh ayah kandunya di Luwu Timur, Sulawesi Selatan menuai perhatian publik.

Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI Ace Hasan Syadzily meminta kepada aparat penegak hukum untuk mengusut kasus ini sampai tuntas.

’’Negara harus memastikan melindungi rakyat dari kejahatan seksual, termasuk anak-anak. Negara tidak boleh abai, apalagi membiarkan kasus-kasus kekerasan seksual lepas begitu saja,” ujar Ace kepada wartawan, Sabtu (9/10).

Ketua DPP Partai Golkar menegaskan, kekerasan seksual terhadap anak harus dicegah dan dihentikan karena sangat mempengaruhi terhadap tumbuh kembang anak. Apalagi jika kekerasan itu berupa pemerkosaan terhadap anak yang pasti akan berpengaruh secara psikologi.

’’Selain keji, kekerasan seksual dapat menimbulkan trauma mendalam bagi korban. Negara harus bisa memastikan melindungi korban termasuk dalam proses hukumnya. Kita tidak boleh melepas kasus-kasus kejahatan seksual,” katanya.

Penyelidikan kasus yang terjadi pada tahun 2019 itu telah dihentikan, dengan alasan kurangnya bukti. Ace berharap adanya pendalaman kasus mengingat persoalan ini juga telah menimbulkan keresahan publik. ’’Setiap kekerasan terhadap anak harus diusut tuntas dan diberikan hukuman sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku,” tegasnya.

Editor : Dinarsa Kurniawan

Reporter : Gunawan Wibisono


Credit: Source link