Polri dan TNI Perketat Penjagaan Mal dan Pasar di Jakarta

by

in
Polri dan TNI Perketat Penjagaan Mal dan Pasar di Jakarta

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus.

Jakarta, Jurnas.com – Polda Metro Jaya akan melakukan pengamanan dengan menempatkan personil didalam dan diluar pusat perbelanjaan dan mal yang kembali dibuka pada Senin (15/6/2020).

“Jadi berkaitan dengan (penjagaan) itu, kita akan melakukan sampai ke dalam.Yang menjaga TNI, Polri sama Satpol PP. Tapi yang dikedepankan TNI-Polri sesuai perintah pak Presiden (Joko Widodo),” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus, saat dikonfirmasi, Senin (15/6).

“Tujuannya apa? Untuk mendisiplinkan masyarakat sesuai dengan protokol kesehatan. Protokol kesehatan mulai dari pakai masker hingga dengan hindari kerumunan tapi dilakukan secara persuasif dan humanis. Caranya seperti apa mulai dari mereka masuk dari depan kita keliling sambil melihat-lihat kalo ada salah kita tegur,” jelasnya.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengizinkan pusat perbelanjaan atau mall kembali beroperasi pada 15 Juni 2020 seiring dengan masa transisi pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di DKI Jakarta mulai 5 Juni 2020.

“Pusat perbelanjaan atau mal dan pasar yang non-pangan baru bisa dimulai pada Senin tanggal 15 Juni, baru pusat pertokoan pasar-pasar mulai berkegiatan,” kata Anies Baswedan di Balai Kota, Kamis (4/6).

Baca juga.. :

TAGS : Polri TNI Mal dan Pasar Covid-19

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/73781/Polri-dan-TNI-Perketat-Penjagaan-Mal-dan-Pasar-di-Jakarta/