Polwan Punya Peran Penting, Posisinya Setara Polisi Laki-laki

by

in

JawaPos.com – Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni menyampaikan pidato tentang wawasan kebangsaan di hadapan 700 orang peserta Pendidikan Pembentukan Bintara Polwan tahun ajaran 2021. Dalam kesempatan tersebut, Sahroni menegaskan pentingnya peran Polwan di institusi Polri.

Menurut Sahroni, kehadiran Polwan di kepolisian bukan hanya sebagai pemanis saja. Melainkan juga punya peran penting dalam tubuh Polri dalam mewujudkan Korps Bhayangkara yang Presisi.

“Jangan pernah merasa Polwan tidak setara dengan para polisi pria. Sebaliknya, kalian justru menjadi mitra setara yang penting dalam pelaksanaan kinerja polisi di masyarakat. Khususnya pada kelompok perempuan dan anak yang menjadi korban kasus-kasus kekerasan maupun pelecehan seksual yang saat ini kondisinya makin mengkhawatirkan,” ujar Sahroni di Sekolah Polisi Wanita (Sepolwan), Lebak Bulus, Jakarta, Sabtu (23/10).

Legislator Partai Nasdem ini juga menegaskan bahwa meski berasal dari daerah yang berbeda, namun para Polwan sejatinya memiliki identitas yang sama, yakni ke-Indonesiaan.

“Silakan adik-adik menimba ilmu sebanyak-banyaknya, tanamkan dalam diri nilai-nilai nasionalisme, keIndonesiaan, kebangsaan, dan prinsip Polri Presisi,” katanya.

Sahroni juga menyoroti para peserta asal Papua dan Papua Barat yang nantinya kelak akan menjadi pelayan masyarakat di provinsi paling timur tersebut.

Editor : Estu Suryowati

Reporter : Gunawan Wibisono


Credit: Source link