PP Aisyiyah Imbau Guru Bersabar selama Pandemi Covid-19

by

in
PP Aisyiyah Imbau Guru Bersabar selama Pandemi Covid-19

Ketua PP Aisyiyah Prof. Masyitoh Chusnan (Foto: Laman Aisyiyah)

Jakarta, Jurnas.com – Ketua Pimpinan Pusat (PP) Aisyiyah, Prof. Masyitoh Chusnan mengimbau para guru untuk lebih banyak bersabar di tengah pandemi virus corona baru (Covid-19).

Pasalnya, dengan tidak adanya kegiatan belajar mengajar di sekolah, yang untuk sementara dialihkan menjadi belajar di rumah sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19, telah berdampak pada penghasilan guru-guru Aisyiyah, utamanya guru honorer.

“Guru-guru di pelosok yang honor bulanan terhenti, karena tidak adanya murid, kami sudah mendengar laporan seperti itu,” kata Masyitoh dalam webinar `Pendidikan yang Membahagiakan Anak di Era Covid-19`, yang digelar oleh Majelis Dikdasmen PP Aisyiyah, pada Senin (11/5).

Karenanya, lanjut Masyitoh, kini pihaknya tengah melakukan upaya untuk membantu para guru yang selama ini dianggap sebagai garda terdepan dalam mencerdaskan anak bangsa.

“Akhirnya 22 april lalu, jelang puasa, jajaran PP Aisyiyah dan Muhammadiyah semua bergerak untuk gerakan taawun sosial. Guru-guru jadi prioritas kami. Karena guru ujung tombak dakwah Muhammadiyah dan Aisyiyah,” ujar Masyitoh.

Baca juga.. :

Selain bersabar, Masyitoh mengingatkan bahwa ujian yang saat ini menimpa para guru honorer juga memiliki dimensi ilahiyah. Menurut dia, ujian datang karena tiga sebab, yakni penebus dosa, memberikan pahal, serta meninggikan derajat manusia.

“Maka kita sebagai mukmin, kita harus bersikap sebagaimana sabda Nabi Muhammad, bahwa `Sungguh mengagumkan orang mukmin itu, apabila mereka diuji mereka akan sabar, dan ketika diberi kelonggaran mereka bersyukur`. Ini yang dilakukan kita semua oleh majelis dikdasmen yang kita banggakan,” tandas dia.

Diketahui, kegiatan webinar `Pendidikan yang Membahagiakan Anak di Era Covid-19` diikuti oleh ratusan guru Aisyiah di seluruh Indonesia, dihadiri oleh Ketua PP Aisyiyah Prof. Masyitoh Chusnan, Rektor Universitas Yarsi sekaligus Ahli PAUD Prof. Fasli Djalal, dan dimoderatori oleh Ketua LP3 Universitas Muhammadiyah Jakarta Herwina Bahar.

TAGS : PP Aisyiyah Guru Honor Covid-19

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/72125/PP-Aisyiyah-Imbau-Guru-Bersabar-selama-Pandemi-Covid-19/