Pria Paling Dicari di Inggris Akhirnya Diringkus Polisi

by

in
Pria Paling Dicari di Inggris Akhirnya Diringkus Polisi

Polisi keamanan Inggris (foto: Ladbible)

Jakarta, Jurnas.com – Salah satu orang Inggris yang paling dicari telah ditangkap saat ia duduk untuk menikmati makan malam di sebuah restoran di Hague pada malam Natal.

Daniel Burdett yang berusia 28 tahun, dari daerah Liverpool, ditangkap oleh polisi Belanda di bawah Surat Perintah Penangkapan Eropa.

“Dia sebelumnya menghabiskan lima tahun dalam pelarian dari hukum,” ujar juru bicara Badan Kejahatan Nasional Inggris, dilansir ladbible, Jumat (27/12).

Burdett diduga sebagai pemimpin kelompok geng kriminal yang telah menggunakan supir truk untuk menyelundupkan senjata api dan amunisi ke Inggris. Dia juga dicari oleh Polisi Merseyside karena pelanggaran narkoba.

Setelah penangkapannya, dia sekarang menghadapi 10 tuduhan konspirasi untuk mengimpor senjata api, serta biaya tambahan untuk konspirasi untuk memasok obat-obatan kelas A dan B.

Baca juga.. :

Sekarang, dia harus menghadapi hakim di Belanda, yang akan memutuskan apakah akan mengekstradisi dia kembali ke Inggris untuk diadili atas tuduhan kejahatannya.

Komandan cabang NCA, Mark Spoors, mengatakan: “Penangkapan salah satu buron lama kami adalah hasil yang fantastis.”

“Burdett berpikir dia bisa menghindari hukum dengan mengeksploitasi perbatasan internasional, tetapi penangkapannya menunjukkan bahwa di mana pun Anda berada, kami akan menyusul Anda.”

“Terima kasih atas tanggapan terkoordinasi oleh polisi Belanda dan Polisi Merseyside, Burdett sekarang menghadapi ekstradisi ke Inggris.”

Burdett bukan satu-satunya orang yang telah ditangkap sebagai bagian dari penyelidikan ini. Seorang pria lain telah dijatuhi hukuman delapan tahun penjara dalam kasus yang sama, dan yang lain sedang menunggu persidangan.

TAGS : Buronan Inggris Malam Natal Daniel Burdett

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/64686/Pria-Paling-Dicari-di-Inggris-Akhirnya-Diringkus-Polisi/