Program Aktivasi UMKM “Bersama Bangkitkan Jogja” Disambut Antusias – KRJOGJA

PROGRAM “Bersama Bangkitkan Jogja” adalah gelaran aktivasi dalam rangka HUT ke-59 Bank BPD DIY dengan tema ”Merdekakan Transaksimu Bangkitkan Usahamu“ yang digelar dari 1 – 15 Desember 2020. Semangat yang sama dalam rangka memberikan ruang bertumbuh bersama UMKM lokal Yogyakarta. Kali ini Bank BPD DIY bekerjasama dengan Kedaulatan Rakyat untuk mewujudkan program aktivasi ini.

“Bersama Bangkitkan Jogja” juga mengajak seluruh element masyarakat Yogyakarta untuk bergerak dan bangkit menciptakan pertumbuhan serta dampak positif dikondisi hari ini melalui dukungan terhadap Usaha Kecil Menengah dan Mikro. Sejumlah UMKM akan menampilkan produk/jasa unggulan dari store/outlet masing –masing dengan Program Diskon layanan pembayaran non tunai QRIS BPDDIY Ultimate Automated Transaction (QUAT). Selain itu juga digelar Creative Talkshow yang disiarkan melalui live instagram @krjogjadotcom dan @bpddiypromo dengan menghadirkan narasumber yang berkompeten dibidangnya. Minggu (6/12/2020) Creative Talk mengangkat tema “Ekosistem Kreative Jogja” dengan narasumber Ishari Sahida alias Ari Wulu (pegiat seni).

Dalam perbincangannya, Ari Wulu memberi semangat dan saran kepada para UMKM agar terus bergerak dan harus punya inisiatif dalam menjalankan usahanya agar produknya laku di pasaran.
Menurutnya jarak saat ini menjadi hal yang utama dalam penjualan, para UMKM bisa memanfaatkan teknologi internet untuk memasarkan produknya. Selain itu mereka juga harus bisa meyakinkan calon pembeli bahwa produknya tersebut berkualitas. “Proses strategi penyebaran campaign sangat penting, disamping itu pelaku usaha harus bisa memberikan sesuatu yang lebih atau berbeda, misal memperhatikan kemasan atau packagingnya. Beri penekanan kepada konsumen bahwa membeli produknya aman, karena packagingnya sudah disterilkan terlebih dahulu sebelum dikirim sehingga pembeli tidak perlu was-was,” jelasnya.

Ari Wulu menambahkan, pelaku UMKM bisa melihat peluang produk yang digemari ataupun dibutuhkan konsumen di masa pandemi. “Saya melihat produk-produk yang berkaitan dengan hobi dan Kesehatan sangat laku di masa pandemi, misal sepeda, tanaman, ikan hias, kerajinan rumah, kuliner, dan yang utama saat ini adalah masker, karena semua orang butuh masker,” tutur Ari.

Berikut deretan UMKM yang menggelar diskon “Bersama Bangkitkan Jogja” : Sri Kandi, Shourfah Kreasi, zafa snack&catring, Soklat Es Coklat, Wedang Uwuh Bintang, Warung Anggrek Makechi, Yuki Tako, Teges, Siti Kuliner, Tante Weng, Srikandi Bahari, Affan Criping, Angkringan, As-Shikhah, Batik Nologaten, Bentuman Kedai, Cariza foods, Catering, Catering Berkah, Catering Karunia Jaya, Catur Farm, D-Vita Snack Nasbox, Dapoer Amanah, Dapur Meyli, Dewi Cakra, Es Gabus Jogjakarta, Fafaca Snack&Camilan, Gettook, HappyNES Camilan, Iten Kitchen, Kacang Bawang Bu Tiyem, Kedai S.Top, Kedai Tahu Walik Ikna, Kedhung Ulam, Kerupuk Aji Rasa, Kerupuk Aji Rasa, Kutimos, Kwt Melati.Indah, Legen Sondra, Liquisa Snack n Cookies, Lumpia Citra, Lyna Produktama, Mang Ucup, Maxichic, Mba Yuni, Mutiara Collection, Nabil Soap, Nasi Goreng, Pawon Mas Tejo, Rona Kreasi, Silol Drink&Culinary, Singkong Keju Nagoya, Snack Mbak Murti, Snack&Catering, Susme, Warung Bintang, YoSSalad, Creamy Thai tea, Soes For You, Rendang Jahat, Jogja Seafood, Mohioka, Warung Makan Pak Nug, Uncle john, Mr One, Seblak Kangen, VerTra food, Omah Kue Jogja, Umi Handicraft, Detigaku, TS Premium, UD.Rena, Umi Silver, Alba Batik, Mulya Food, House Of Telang, Seboa, Mochi Gepeng molis, Larizzy, Aufas Snack&Catring, Marem Roti, Ayam Goreng Mbok Sabar, Izza Collection, Wedang Uwuh Prima, Wangun Mantes, Warung Makan Chito, Mukena Jogja Murah, Sriminil Cake Singkong, Celulo.id, Jb.Jogja Batik, Dapur Bunda Jogja, Dhi Craft, Gendis wearablearts, Gracesyera, Merch/Oleh-oleh, Ninetysupply, Wage Merch, Kama, Deres Leather, Manut kacang, Omnivorin, Bebek Balap Resto, Ayam Panggang Mbah Mo dan Rawkie Drink.(*)

Credit: Source link