Program Work from Any Destination, Mas Menteri Cek Kota Batu

JawaPos.com – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno tengah menyiapkan sejumlah destinasi wisata sebagai alternatif lokasi untuk bekerja di destinasi wisata atau work from any destination selain Bali.

Dalam kunjungan kerjanya ke Provinsi Jawa Timur yang dilakukan pada (22/5), Sandiaga akan mengecek kesiapan Kota Batu sebagai salah satu lokasi yang bisa digunakan masyarakat untuk melakukan work from any destination.

“Saya akan ke Batu untuk mengecek kesiapannya, dari jumlah kamar hotel, dari jumlah kapasitas, jaringan terutama WiFi diperlukan, nanti kami akan berkoordinasi dengan Kominfo dan juga dari segi infrastruktur lainnya,” ujar Sandiaga dalam keterangan tertulisnya pada JawaPos.com, Minggu (23/5).

Sandiaga juga menjelaskan, untuk mencanangkan program work from any destination, diperlukan kesiapan yang memadai. Khususnya dalam penerapan protokol kesehatan yang ketat.

Baca Juga: Ada Pelecehan, Hotman Laporkan Tim Asesmen TWK KPK ke Komnas Perempuan

Baca Juga: Joe Biden Tegaskan Dukungan ke Israel, Muslim AS Boikot Gedung Putih

Bila daerah tersebut sudah mumpuni, lanjut Sandiaga, maka pihaknya bisa memberi berbagai insentif guna memulihkan pariwisata setempat.

“Ini yang harus kita lakukan, sehingga nanti begitu kita berikan satu insentif, untuk work from Batu misalnya. Kesiapannya itu sudah ada termasuk protokol kesehatannya,” kata Sandiaga.


Credit: Source link