Puan Maharani Tak Setuju DPR jadi "Tukang Stempel"

Puan Maharani Tak Setuju DPR jadi "Tukang Stempel"

Ketua DPR, Puan Maharani

Jakarta, Jurnas.com – Ketua DPR Puan Maharani bersama empat pimpinan DPR lainnya, akan membenahi kinerja DPR yang semakin baik ke depan. Sehingga, DPR tidak hanya menjadi “tukang stempel” pemerintah.

Puan mengatakan, pihaknya akan terus melakukan pengawasan terhadap eksekutif atau pemerintah sebagaimana tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) DPR.

“Saya juga tidak setuju DPR itu hanya menjadi tukang stempel, karena apapun kebijakan Pemerintah itu harus kita awasi dan kontrol, sehingga kebijakan Pemerintah yang pro rakyat itu bisa dirasakan oleh rakyat langsung,” kata Puan, di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (8/10).

Puan menyadari, DPR ke depan akan menghadapi banyak dinamika dan tantangan. Meski demikian, Puan berharap jangan sampai dinamika yang terjadi memutus tali silaturami sesama anak bangsa.

“Saya berharap bahwa apapun yang terjadi dinamika di DPR menjadi hal biasa dalam politik. Perbedaan dalam kancah politik itu menjadi hal biasa, tapi jangan sampai silaturahmi itu tidak berjalan dan tercerai berai hanya karena kepentingan,” tuturnya.

Dalam kesempatan itu, Puan menyampaikan, DPR akan terus bersinergi bersama pemerintah guna mengawal kebijakan pemerintah yang pro terhadap rakyat.

“Sinergi dengan Pemerintah juga akan kami lakukan, sehingga kebijakan Pemerintah yang pro rakyat itu akan berjalan dan semakin baik,” demikian Puan.

TAGS : Warta DPR Ketua DPR Puan Maharani

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/60546/Puan-Maharani-Tak-Setuju-DPR-jadi-Tukang-Stempel/

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of