Puncak Arus Balik Lebaran Diperkirakan Terjadi Akhir Pekan Ini

by

in

JawaPos.com – Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Pol Istiono menyampaikan, puncak arus balik lebaran 2021 akan terjadi pada akhir pekan ini. Polri memprediksi akan ada 1,5 juta pemudik yang kembali ke wilayah Jabodetabek.

“Puncak arus balik diprediksi mulai hari ini (Sabtu) sampai besok (Minggu) karena Senin masyarakat sudah mulai masuk kerja,” kata Istiono dalam keterangan tertulis, Sabtu (15/5).

Istiono menuturkan, mengacu pada data Kementerian Perhubungan ada 1,5 juta warga di wilayah Jabodetabek yang melakukan perjalanan. Oleh karena itu, pihaknya melakukan antisipasi untuk mengelola arus lalu lintas.

Baca Juga: Polda Metro Jaya Akhiri Penyekatan Mudik

“Menurut data dari kementrian perhubungan masyarakat yang berasal dari Jabodetabek ada di Jawa dan Sumatera saat ini 1,5 juta orang. Ini yang perlu dikelola perjalanan balik ke jabodetabeknya, oleh karenanya kita antisipasi mobilisasi kendaraan roda empat dan roda dua di jalur tol dan arteri,” ucap Istiono.

Istiono memaparkan pihaknya akan mengalihkan truk-truk besar bersumbu tiga ke jalur arteri demi memperlancar arus balik.

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Muhammad Ridwan


Credit: Source link