Sahroni: Kemampuan Irjen Listyo jadi Kabareskrim Tak Diragukan

by

in
Sahroni: Kemampuan Irjen Listyo jadi Kabareskrim Tak Diragukan

Wakil Ketua Komisi III DPR RI, Ahmad Sahroni

Jakarta, Jurnas.com – Wakil Ketua Komisi III DPR dari Fraksi Partai Nasdem Ahmad Sahroni menyambut positif penunjukkan Irjen Listyo Sigit Prabowo sebagai Kabareskrim baru.

Menurut Sahroni, keputusan Kapolri Jenderal Idham Azis memilih Irjen Listyo sebagai Kabareskrim Polri merupakan keputusan yang tepat dan terbaik.

“Terjawab sudah penggunaan hak prerogatif Kapolri dalam hal memilih Kabareskrim baru dan terbukti bahwa pilihannya adalah yang terbaik,” kata Sahroni, kepada wartawan, Jumat (6/12).

Sahroni menilai, Irjen Listryo Sigit memang terkenal sebagai sosok yang memiliki track record yang cemerlang di kepolisian. Menurutnya, hal ini dapat menjadi modal utama bagi Irjen Listyo dalam memimpin Bareskrim Polri.

“Beliau memiliki rekam jejak yang sangat baik di kepolisian, dimana dirinya telah bertugas selama 28 tahun sebagai perwira. Jabatan terakhirnya adalah Kadiv Propam (Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan) di Polri, dan pernah menjadi Kasubdit di Bareskrim Polri dan beliau juga pernah menjabat sebagai Direskrimum (Direktur Reserse Kriminal Umum) di Polda Sulawesi Tenggara,” sebut Sahroni.

Baca juga.. :

Legislator asal Tanjung Priok, Jakarta Utara itu juga menyatakan bahwa rekam jejak yang baik tadi menunjukkan bahwa Irjen Listyo memiliki integritas dan kompetensi yang mumpuni di bidang serse. Sehingga, ia meyakini Irjen Listryo akan mampu menjalankan amanah sebagai Kabareskrim dengan optimal.

“Beliau juga sudah melewati mekanisme di Wanjakti (Dewan Kepangkatan dan Jabatan Tinggi), sehingga kemampuannya memimpin Kabareskrim Polri sudah tidak perlu diragukan lagi,” sambungnya.

Sahroni menyebut, pihaknya dan jajaran Komisi III di DPR RI siap bekerjasama dan bersinergi dengan Kabaresrim baru dalam menegakkan hukum ke depan.

“Selamat kepada Irjen Listyo, kami harapkan dengan amanah barunya ini, Kabareskrim dapat terus meningkatkan hubungan kerjasama yang telah terjalin baik dengan lembaga lain seperti Kejaksaan RI maupun kami di DPR RI. Kami juga siap bersinergi dan bekerjasama dengan Kabareskrim baru,” demikian Sahroni.

TAGS : Komisi III DPR Ahmad Sahroni Kabareskrim

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/63544/Sahroni-Kemampuan-Irjen-Listyo-jadi-Kabareskrim-Tak-Diragukan/