Sambangi KPK, Kemendagri Bahas Nomor Induk Kependudukan

by

in
Sambangi KPK, Kemendagri Bahas Nomor Induk Kependudukan

Mendagri, Tjahjo Kumolo di Gedung KPK

Jakarta, Jurnas.com – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo menyambangi Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Kedatangan Tjahjo untuk mengikuti rapat lintas Kementerian membahas materi pencegahan tentang pemanfaatan nomor induk kependudukan untuk perbaikan basis data pemberian bantuan sosial

“Membahas masalah nomor induk kependudukan di mana yang mengelola adalah Kemendagri dan Dukcapil. Mungkin akan ada konfirmasi-konfirmasi menyangkut sudah seberapa jauh terintegrasi dengan kementerian dan lembaga,” kata Tjahjo, di Gedung KPK, Jakarta, Kamis (22/8).



Menurutnya, KPK sudah sepatutnya ikut mengawasi program bantuan sosial karena program tersebut mempunyai anggaran yang cukup besar.

“Saya kira wajar, ini menyangkut uang negara, menyangkut bantuan-bantuan sosial atau menyangkut beberapa hal,” terangnya.

Baca juga.. :

Menteri Sosial (Mensos) Agus Gumiwang juga telah hadir untuk melalukan lertemuan yang sama. Menurutnya, pertemuan tersebut akan membahas soal program bantuan sosial.

“Karena kita sama-sama ingin program ini bisa berjalan dengan baik efektif sesuai dengan yang kita harapkan,” ujar Agus.

Juru Bicara KPK Febri Diansyah mengatakan, selain Mendagri dan Mensos, rapat lintas kementerian dan lembaga tersebut juga akan diikuti oleh instansi terkait lainnya.

“Ini merupakan bagian dari kerja pencegahan korupsi agar lebih dirasakan manfaatnya bagi masyarakat, terutama penerima bantuan sosial nantinya,” kata Febri.

TAGS : Mendagri Tjahjo Kumolo Nomor Induk Kependudukan

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/58023/Sambangi-KPK-Kemendagri-Bahas-Nomor-Induk-Kependudukan/