Sandiaga Uno Minta Kaum Milenial Bisa Membuka Lapangan Pekerjaan

JawaPos.com – Founder OK OCE Indonesia Sandiaga Uno menyerahkan beasiswa hasil kerjasama antara ESQ dan OK OCE yang digelar secara online pada Senin (5/10). Beasiswa yang diberikan kepada sepuluh siswa terbaik untuk menempuh pendidikan jurusan Ilmu Komputer dan Sistem Informasi di Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen dan Ilmu Komputer (ESQ Business School).

Mahasiswa yang terpilih mendapatkan beasiswa itu diharapkannya dapat menjadi pemilik perusahaan dan menciptakan lapangan pekerjaan. Para generasi milenial dapat menjadi penggerak ekonomi sekaligus lokomotif pembangunan bangsa.

“Harapan saya 10 sampai 20 tahun lagi dari sekarang kalian semua bukan hanya menjadi CEO yang hebat dan membuka lapangan kerja, tetapi juga menjadi lokomotif pembangunan Indonesia yang sejahtera, adil, makmur,” ungkap Sandi pada Senin (5/10).

Sandi menyampaikan kesempatan emas yang diterima para penerima beasiswa layaknya tombol reset untuk mengembangkan diri di tengah pandemi Covid-19. Sebab, mereka tidak hanya akan mendalami bidang pendidikan semata, tetapi juga dibekali kecerdasan emosional atau emotional quotient (EQ) dan spiritual quotient (SQ).

Sehingga mereka mampu mengelola emosi yang berpengaruh besar dalam pengambilan keputusan atas permasalahan yang dihadapi. “Masa depan bangsa ini ada di tangan anak-anak muda-kaum milenials, emotional quotient dan spiritual quotient ini sangat penting sebagai dasar mereka mengambil keputusan sebagainya pemimpin di masa depan,” ungkap Sandi.

Sementara itu, Pendiri ESQ Business School, Ari Ginanjar mengungkapkan ESQ Business School tidak hanya melatih mahasiswa untuk menguasai suatu bidang keahlian, tetapi juga melatih mereka agar dapat mengelola diri. “Keistimewaannya di kampus ini, bukan hanya dilatih intelektualnya tetapi emosional dan spiritualnya dibentuk supaya kokoh,” ungkapnya.


Credit: Source link