Sanksi AS Bidik Putra Presiden Suriah

by

in
Sanksi AS Bidik Putra Presiden Suriah

Presiden Suriah Bashar Al-Assad (kiri) dan putrinya Zein Assad, 17 Januari 2018 (@ KevorkAlmassian / Twitter]

Washington, Jurnas.com – Amerika Serikat (AS) memberlakukan sanksi baru yang ditujukan untuk merampas dana pemerintah Suriah pada Rabu (29/7). Washington memperingatkan akan membuat daftar hitam siapa pun yang melakukan bisnis dengan pemerintah Suriah, Bashar Al-Assad.

Di antara 14 daftar hitam adalah putra Assad, Hafez, seorang pengusaha Suriah dan sembilan entitas seorang pejabat senior AS yang dituduh membantu mendanai “kampanye teror” pemerintah Suriah, serta unit Divisi Pertama Angkatan Darat Suriah Suriah.

“Kejutan keras penunjukan orang dan entitas yang mendukung rezim Assad akan berlanjut sampai rezim dan rekan-rekannya berhenti menghalangi resolusi politik damai dari konflik seperti yang diminta oleh Dewan Keamanan PBB,” kata seorang pejabat senior AS mengatakan kepada wartawan.

Sanksi itu, yang dijatuhkan di bawah Undang-Undang Perlindungan Sipil Kaisar Suriah dan langkah-langkah lain, datang ketika pemimpin Suriah itu bergulat dengan krisis ekonomi yang semakin dalam setelah satu dekade perang.

Ini menandai putaran kedua sanksi yang dijatuhkan oleh Washington di bawah Caesar Act, yang bertujuan mencegah pihak yang terus membantu dan membiayai kekejaman rezim Assad terhadap rakyat Suriah sementara hanya memperkaya diri mereka sendiri.

Baca juga.. :

“Sudah waktunya untuk mengakhiri perang brutal yang tidak perlu dari Assad. Ini, di atas segalanya, adalah apa yang dimaksudkan oleh kampanye sanksi kami,” kata Menteri Luar Negeri AS, Mike Pompeo dalam sebuah pernyataan.

Sanksi AS dan Uni Eropa telah membekukan aset negara Suriah dan ratusan perusahaan dan individu. Washington  melarang ekspor dan investasi AS ke Suriah, serta transaksi yang melibatkan produk minyak dan hidrokarbon.

Sanksi baru mencakup lebih banyak sektor, dan mereka dapat membekukan aset siapa pun yang berurusan dengan Suriah, terlepas dari kebangsaan. Ukuran ini juga menargetkan mereka yang berurusan dengan entitas dari Rusia dan Iran, pendukung utama Assad.

Otoritas Suriah menyalahkan sanksi Barat atas kesulitan yang meluas di antara penduduk biasa, di mana keruntuhan mata uang telah menyebabkan melonjaknya harga dan orang-orang yang berjuang untuk membeli makanan dan pasokan dasar.

TAGS : Amerika Serikat Bashar Al-Assad Hafez

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/76244/Sanksi-AS-Bidik-Putra-Presiden-Suriah/