Sapardi Djoko Damono Dimakamkan di Bogor Sore Ini

by

in
Sapardi Djoko Damono Dimakamkan di Bogor Sore Ini

Sastrawan Sapardi Djoko Damono (Istimewa)

Jakarta, Jurnas.com – Sastrawan Sapardi Djoko Damono bakal dimakamkan di Taman Pemakaman Giritama, Giri Tonjong, Bogor Jawa Barat.

Rekan sesama sastrawan Eka Budianto mengatakan, lokasi pemakaman ditetapkan di sana, karena banyak dosen Universitas Indonesia yang dimakamkan di tempat itu.

Sapardi Djoko Damono memang tercatat sebagai dosen di Fakultas Sastra UI sejak tahun 1974. Sekarang bernama Fakulitas Ilmu Budaya. Dirinya bahkan pernah menjabat sebagai dekan FIB UI periode 1995-1999 dan menjadi guru besar di sana.

Sebelum dimakamkan, jenazah akan disemayamkan di Kompleks Dosen UI Ciputat Jl. Ir . H. Juanda no. 113, Tangerang Selatan.

Pihak keluarga meminta agar pelayat tidak ikut mengantar atau hadir di pemakaman, mengingat saat ini terdapar wabah covid-19.

Baca juga.. :

Prosesi pemakaman juga akan dijalankan sesuai protokol kesehatan dari pemerintah dan pihak pemakaman.

“Dengan segala hormat pelayat tidak diperkenankan mengantar/hadir di pemakaman, sesuai protokol kesehatan dari pemerintah serta persyaratan dari pihak pemakaman,” demikian tulis pernyataan dari pihak kerabat.

Penyair Sapardi Djoko Damono berpulang hari ini, Minggu (19/7/2020), di RS Eka Hospital, Bumi Serpong Damai, Tangerang Selatan pukul 09.17 WIB.

TAGS : Sapardi Djoko Damono UI Bogor

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/75650/Sapardi-Djoko-Damono-Dimakamkan-di-Bogor-Sore-Ini/