Saudi Kembali Perpanjang Visa Turis Kedaluwarsa

0
Saudi Kembali Perpanjang Visa Turis Kedaluwarsa

Visa Schengen (Foto: Ilustrasi)

Riyadh, Jurnas.com – Arab Saudi kembali akan memperpanjang visa turis yang kedaluwarsa selama penangguhan penerbangan internasional, akibat pandemi virus corona baru (Covid-19).

Menurut keterangan resmi Direktorat Jenderal Paspor Umum Kerajaan Saudi, yang dikutip oleh Al-Arabiya pada Rabu (27/5), perpanjangan dilakukan secara otomatis untuk jangka waktu tiga bulan ke depan.

Direktorat Jenderal Paspor menunjukkan bahwa langkah ini datang dalam konteks upaya berkesinambungan Saudi, dalam menangani dampak dan konsekuensi dari pandemi global Covid-19.

Saudi awalnya menangguhkan semua penerbangan internasional masuk dan keluar Kerajaan pada 15 Maret.

Namun pada Selasa (26/5) kemarin, Saudi memutuskan untuk melanjutkan penerbangan domestik di dalam Kerajaan mulai 31 Mei melalui maskapai nasionalnya, menurut sebuah pernyataan dari Otoritas Umum Penerbangan Sipil Kerajaan.

Hal ini dilakukan setelah lebih dari dua bulan sejak menangguhkan perjalanan lokal, sebagai bagian dari langkah-langkah untuk memerangi sebaran Covid-19.

Diketahui, Saudi melaporkan 1.931 kasus baru dan 12 kematian pada Selasa kemarin, menjadikan jumlah total kasus di negara tersebut menjadi 76.726 dan jumlah kematian menjadi 411.

TAGS : Arab Saudi Perpanjangan Visa Covid-19

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/72860/Saudi-Kembali-Perpanjang-Visa-Turis-Kedaluwarsa/

Leave A Reply

Your email address will not be published.