Saya Tahu Sebagian Anda Ingin Sekali Mudik, tapi Sabarlah

JawaPos.com – Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati melantik pejabat eselon II di lingkungan Kementerian Keuangan (Kemenkeu). Dia memanfaatkan kesempatan tersebut untuk mengingatkan para pegawainya agar selalu menjaga integritas. Terlebih, pandemi Covid-19 belum kunjung usai.

Ani –sapaan Sri Mulyani– menekankan kepada para pegawai Kemenkeu untuk mengutamakan pemulihan ekonomi. Sebagai bagian dari Kemenkeu, mereka bisa berkontribusi banyak. Terlebih dalam hal pengelolaan anggaran pendapatan dan belanja negara (APBN).

”Kita harus saling bersinergi karena tidak ada satu pun fungsi Kementerian Keuangan yang bisa dijalankan secara eksklusif. Tidak ada satu pun unit yang merasa lebih hebat dan lebih berjasa jika dibandingkan dengan yang lain,” paparnya kemarin (30/4).

Ani menjelaskan, APBN masih punya peran sentral dalam mendorong pemulihan ekonomi. Juga, dalam melindungi masyarakat dan menangani pandemi. APBN berhasil menahan dampak pandemi dan mencegah kontraksi ekonomi yang lebih dalam pada 2020 dan 2021.

Ani juga mengimbau para pegawainya agar tidak mudik dan setia menerapkan protokol kesehatan. ”Saya tahu sebagian di antara Anda ingin sekali mudik. Namun, mari kita sabar dalam situasi yang tidak mudah. Ini pengorbanan. Kepentingan lebih besar harus dimenangkan, yaitu seluruh bangsa Indonesia,” tegasnya.

Dalam kesempatan itu, Ani meminta para pejabat yang baru dilantik segera beradaptasi. ”Saat ini kita harus menjaga agar pandemi terjaga di tingkat rendah dan kita akselerasi ekonomi tanpa mengakibatkan persebaran Covid meningkat,” katanya.


Credit: Source link