Sekjen PMI Ajak Masyarakat Bangun Semangat Saling Jaga untuk Lawan Corona

by

in
Sekjen PMI Ajak Masyarakat Bangun Semangat Saling Jaga untuk Lawan Corona

Sekjen PMI, Sudirman Said saat meninjau gudang Hygiene Kit PMI untuk disumbangkan kepada masyarakat terdampak covid-19. Foto: Dok. PMI

JAKARTA, Jurnas.com –Seluruh elemen masyarakat harus membangun semangat saling jaga antarwarga untuk mengatasi dampak sosial ekonomi pandemi Covid-19. Mereka yang mampu membantu yang kurang mampu.  Para pemimpin masyarakat menjaga lingkungannya agar terjadi saling tolong.

PMI/” style=”text-decoration:none;color:red;font-weight:bold”>Sekjen PMI Sudirman Said mengungkapkan hal itu dalam diskusi jarak jauh tentang penanggulangan dampak Covid-19 yang diselenggarakan sebuah radio swasta, Sabtu (18/4/2020) pagi.  

“Jangan biarkan tetangga kita, kolega, handai taulan mengalami kesulitan yang ekstrem,” katanya. 

Semangat saling jaga ini, lanjutnya, akan membuat bangsa kita kuat.  Karena Indonesia memiliki sumber daya cukup, yang bila dikelola dengan baik bisa memberikan hasil yang cukup untuk bangkit dari keterpurukan akibat pandemi. 

“Ini waktunya memperkuat solidaritas, kohesivitas sosial.  Kesulitan ini akan kita hadapi bersama, dan in syaa Allah kita akan lulus ujian sebagai bangsa yang Tangguh,” lanjutnya.

Baca juga.. :

Terkait dengan hal itu, ke depan PMI akan mulai mengorganisasikan bantuan sosial untuk mengantisipasi kesulitan ekonomi dan sosial yang diperkirakan akan mendera rakyat kecil sebagai dampak pandemi Covid-19.

Sebagai tahap awal, lanjut Sudirman, PMI saat ini sedang mempersiapkan satu juta paket bantuan kesehatan yang akan dibagikan ke masyarakat. Paket bantuan itu berisi antara lain sabun, handsanitizer, dan masker. 

Sudirman mengungkapkan, selama ini PMI fokus pada dua hal. Pertama, edukasi dan komunikasi risiko terus menerus melalui berbagai media. Kedua, membantu pencegahan penyebaran Covid-19 dengan aktivitas penyemprotan disinfektan di tempat-tempat umum, seperti jalan raya, sekolah, masjid, pasar, jua jalan lingkungan. 

“Ini akan kami lakukan terus sampai keadaan membaik,” ungkap dia.

TAGS : Sekjen PMI Sudirman Said PMI lawan corona covid-19

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/70837/Sekjen-PMI-Ajak-Masyarakat-Bangun-Semangat-Saling-Jaga-untuk-Lawan-Corona/