Sempat Jadi Bankir, Intip Cara Influencer Muslimah Bangun Bisnis Mode

JawaPos.com – Tiap orang punya cara tersendiri untuk menemukan passion-nya dalam berkarir. Bahkan bisa belajar membangun bisnis dari jalan yang tidak disengaja. Seperti yang dilakuan influencer dan penggiat mode Nany Atminingsih.

Dalam keterangan tertulisnya pada JawaPos.com, Nany mengungkapkan, dirinya sama sekali tak pernah berpikir untuk menjalani bisnis sendiri. Sejak lulus kuliah, ia justru langsung terjun menjadi pegawai bank swasta selama 10 tahun. Hingga akhirnya menyadari kalau passion-nya justru berada di bidang kecantikan dan mode.

Yup, diakui Nany, saat ini ia memang menjalankan bisnis fashion untuk perempuan. Mulai dari ujung rambut hingga kaki. Seperti busana muslim, tas, dan sepatu. Bahkan, Nany menjalankan usaha kosmetik hingga perhiasan.

Lantas, bagaimana awal Nany membangun bisnisnya?

Diakui Nany, keinginan untuk berbisnis di dunia mode dan kecantikan, awalnya karena kegemarannya tampil cantik. Dalam arti suka memperhatikan busana hingga aksesori, yang ujungnya membuat lebih paham sama dunia ‘perempuan’ tersebut.

Terlebih, selama 10 tahun bekerja di bank, dirinya sering bertemu dengan para pengusaha. Dari situ, Nany sering ‘mencuri’ pengalaman berbisnis. Dalam arti ia bisa mendapatkan ilmu bisnis secara gratis.

Baginya, pengalaman yang dibagi para pengusaha selama ia bekerja di bank justru membuka matanya kalau usaha sendiri lebih menyenangkan. Bagaimana membangun bisnis, yang sebagian besar dari mereka mampu mendulang pendapatan yang sangat menjanjikan.

“Kesuksesan mereka itu seakan menggelitik jiwa entrepreneur saya, hingga akhirnya terinspirasi untuk masuk ke dalam dunia usaha,” ungkap Nany.

Memiliki bekal di dunia mode dan pengetahuan bisnis, Nany pun mencoba membantu bisnis keluarga selepas resign dari bank. Setelah merasa cukup matang, ia pun mulai membangun bisnisnya sendiri lewat konfeksi CV Rizq Amanah pada 2017.

“Seiring berjalannya waktu, saya bukan sekadar memasarkan, tetapi juga memberi masukan pada produsen untuk membuat produk-produk baru yang lebih kreatif dan tengah menjadi tren, sehingga makin disukai pasar,” ucap Nany, yang juga Wakil Bendahara DPW PPLIPI (Perhimpunan Perempuan Lintas Profesi Indonesia) Kalsel.

Saksikan video menarik berikut ini:

Editor : Nurul Adriyana Salbiah


Credit: Source link