Serangan Udara Israel Targetkan Militer Hamas

0
Serangan Udara Israel Targetkan Militer Hamas

Ilustasi pejuang Hamas (foto: google)

Yerusalem, Jurnas.com – Pesawat Israel melakukan beberapa serangan terhadap militer Hamas pada Senin (26/8) pagi di Jalur Gaza, setelah sebelumnya tiga roket diluncurkan dari wilayah tersebut ke Israel selatan.

Militer mengatakan serangan udara itu salah satunya mengenai kantor seorang komandan Hamas di Jalur Gaza utara. Namun tidak ada laporan korban dikutip dari Associated Press.



Minggu malam sebelumnya, tentara mengklaim dua roket yang ditembakkan dari Gaza dicegat oleh sistem pertahanan rudal Israel, tetapi tidak mengungkapkan apa yang terjadi pada yang roket yang ketiga.

Ketegangan di Gaza terjadi setelah Israel melakukan serangan udara di Suriah pada Sabtu lalu, terhadap pesawat tanpa awak Iran yang konon disiapkan untuk menyerang Israel. Dua pesawat tak berawak Israel juga jatuh di ibukota Lebanon semalam.

Tidak segera jelas siapa yang menembakkan roket dari Gaza. Militan Palestina telah meningkatkan peluncuran dalam beberapa hari terakhir, frustrasi oleh blokade Israel-Mesir di Gaza.

Namun militan yang didukung Iran di Gaza juga menembakkan roket, dan peluncuran pada Minggu kemarin diprediksi tanggapan terhadap serangan udara Israel di Suriah.

TAGS : Israel Kelompok Hamas Palestina Jalur Gaza

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/58202/Serangan-Udara-Israel-Targetkan-Militer-Hamas/

Leave A Reply

Your email address will not be published.