SIG Peduli dan SIG Cerdas Bantu Perbaiki Infrastruktur Desa di Sumenep

JawaPos.com – Prasarana infrastruktur yang baik dari suatu wilayah tentunya akan mendorong perbaikan kualitas di banyak bidang. Seperti perbaikan ekonomi maupun pendidikan.

Berkaitan dengan hal tersebut, Program SIG Peduli & SIG Cerdas terus berkomitmen meningkatkan kualitas pengelolaan pendidikan serta pembelajaran dan Prasarana infrastruktur desa. Kali ini, SIG Peduli & SIG Cerdas memberikan bantuan Sarana dan Prasarana berupa Pembangunan Gedung kelas dan Pembangunan Tebing Penahan Tanah Desa di Kabupaten Semenep.

“SIG terus gencar dan antusias dalam meningkatkan kualitas pengelolaan pendidikan / pembelajaran dan Prasarana infrastruktur desa dengan begitu perekonomian desa bisa berkembang pra pemulihan Pandemi Covid-19,” terang General Manager of corporate social responsibility (CSR), Edy Saraya.

Pembangunan Rehabilitasi Ruang Kelas Madrasah Tsanawiyah Al Ghazali di desa Rombasan Kab. Sumenep. (ISTIMEWA)

Setidaknya ada dua lokasi yang menjadi perhatian Program SIG Peduli & SIG Cerdas. Yakni bantuan tebing penahan tanah di desa Soddara Kecamatan Pasongsongan Kabupaten Sumenep dan rehabilitasi pembangunan ruang kelas madrasah tsanawiyah Al Ghazali.

Menurut Edy, masyarakat sekitar wilayah operasi merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari Perseroan. Bahkan menjadi stakeholder penting. Oleh karena itu, Edy memastikan setiap kegiatan operasional yang dilakukan pihaknya telah bersinergi melalui proses pelibatan dan pemberdayaan masyarakat sekitar (Community Involevement & Development). Hal ini dilakukan demi mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan dan diperolehnya social license to operate dari masyarakat sekitar.

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : ARM


Credit: Source link