Siloam Hospital Mataram Hadirkan Gerai Khusus untuk Jaminan Asuransi

indopos.co.id – Guna memaksimalkan pelayanan kepada pasien jaminan asuransi, kelompok Rumah Sakit Siloam melalui Siloam Hospitals Mataram menjalin kerja sama dengan PT Asuransi Jiwa Mandiri Inhealth Indonesia untuk membuka gerai asuransi khusus Mandiri Inhealth. Pembukaan gerai ini dilaksanakan pada pukul 09.00 WITA, Kamis (24/9/2020).

Dalam kegiatan itu dilakukannya penandatanganan perjanjian antara Direktur Siloam Hospitals Mataram, dr Rini Kusmardiati dan Head Of Service Office Mandiri Inhealth Mataram, I Wayan Wirabhakti melalui aplikasi Zoom.

Hal itu diungkapkan Direktur Operasional Mandiri Inhealth, dr Oni Jauhari bersama Regional CEO Siloam Hospitals Group Area 3, dr Maria M Padmidewi, SpPK Direktur Siloam Hospitals Mataram, dr Rini Kusmardiati mengatakan, kehadiran gerai asuransi khusus Mandiri Inhealth akan mendorong percepatan proses pelayanan.

Khususnya bagi para pasien pemegang kartu Mandiri Inhealth Managed Care. Pasien yang membutuhkan perawatan dan pengobatan dengan menggunakan asuransi Mandiri Inhealth akan dilayani pada konter tersendiri mulai dari registrasi, transaksi pembayaran, hingga penanganan keluhan, hingga pengendalian layanan terpadu.

“Sebagai rumah sakit terakreditasi Paripurna, kami terus mengutamakan keamanan, kenyamanan, dan kemudahan bagi para pasien. Salah satunya dengan menyediakan gerai khusus Mandiri Inhealth agar para pasien jaminan asuransi tersebut dapat meminimalisir waktu tunggu dalam proses pelayanan kesehatan di Siloam Hospitals Mataram,” katanya melalui siaran pers, Kamis (24/9/2020).

Tidak hanya kemudahan layanan, lanjut Rini, ketersediaan gerai khusus tersebut juga diharapkan mampu mendatangkan lebih banyak pelanggan dalam mengakses layanan kesehatan di Siloam Hospitals Mataram.

Dalam perjalanannya, kerja sama ini juga menawarkan peningkatkan fasilitas bagi pasien jaminan asuransi Mandiri Inhealth, salah satunya untuk fasilitas rawat inap. Pasien dapat melakukan upgrade kelas kamar tanpa biaya satu tingkat di atas plafon, sesuai ketentuan yang berlaku.

Menurut Rini juga, peningkatan kualitas dan fasilitas pelayanan tersebut dilakukan sebagai komitmen antara Siloam Hospitals Mataram dan Mandiri Inhealth dalam memberikan pelayanan terbaik bagi pasien pemegang jaminan asuransi.

Lebih jauh Rini mengungkapkan, Siloam Hospitals Mataram didukung oleh 56 dokter spesialis dan sub-spesialis, serta dilengkapi dengan peralatan dan penunjang medis seperti CT Scan dan USG.

Selanjutnya, rumah sakit ini juga menyedialam layanan instalasi gawat darurat (IGD) dan radiologi 24 jam, laboratorium, farmasi, ruang operasi, serta layanan poliklinik setiap hari, termasuk Sabtu dan Minggu.

Hal ini memungkinkan pasien pemegang jaminan asuransi Mandiri Inhealth yang mengajukan klaim untuk perawatan dan pengobatan di Siloam Hospitals dalam beragam kondisi seperti gawat darurat, keluhan penyakit, hingga rawat inap dapat dilayani dengan baik dan optimal setiap waktu.(mdo)

 

 

Credit: Source link