Simak 5 Tips Mudah Memilih Cincin Kawin Impian

JawaPos.com – Menjelang akhir tahun biasanya para calon pengantin sudah mulai merencanakan tanggal pernikahan. Salah satu kebutuhan utama yang harus ada saat pelaksanaan pernikahan adalah cincin kawin. Sayangnya, sebagian pasangan mungkin masih bingung bagaimana memilih cincin kawin sesuai impian.

Area Manager Frank & Co Leslie Christian Saputra, mengungkapkan, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan saat membeli cincin kawin. Setidaknya ada lima hal yang bisa dilakukan agar mendapatkan cincin kawin yang kekinian, nyaman, dan terpercaya.

1. Riset

Mulai lebih awal untuk mencarinya. Mulai riset sekitar 6-8 bulan lebih awal atau buat daftar akan merk cincin kawin kepercayaanmu, kunjungi ritel perhiasan favoritmu dan perhatikan juga biasanya butuh 6-8 minggu untuk memproduksi cincin kawin secara dari awal.

2. Ukuran

Karena biasanya cincin kawin akan dibuat dari awal sesuai ukuran jari si pasangan. Jadi jika tiba-tiba ada perubahan ukuran jari bisa lebih kurus atau lebih gemuk bisa disesuaikan.

3. Budget

Pertimbangkan budget. Kalkulasi ulang dan tentukan secara pasti angkanya. Sebut saja 7-10 persen dari keseluruhan budget pernikahan yang akan disisihkan untuk cincin kawin. Mengapa memilih budget di angka ini, sebagai pertimbangan bahwa cincin kawin ini akan dipakai seumur hidup, resepsi pernikahan akan tinggal sejarah namun cincin ini akan tersemat selamanya selama ikatan pernikahan ini ada. Ini juga akan membuat Anda tidak menjadi bingung ketika memilih cincin kawin, karena banyaknya pilihan di pasaran. Setelah mengetahui budget untuk cincin kawin, maka akan tahu apakah kamu akan menambahkan batu berharga di atasnya, karena pasti akan menunjukkan perbedaan harga yang signifikan.

4. Gaya dan Kepribadian

Cincin kawin harus sesuai dengan gaya hidupmu. Ingat bahwa pasangan akan memakainya setiap hari, setiap waktu untuk seumur hidup, sehingga bisa sesuai dengan aktivitas harian. Gaya hidup bisa membuat pasangan menentukan gaya cincin kawin, dari logamnya hingga desainnya.

5. Peritel yang Tepat

Memilih peritel terpercaya dibutuhkan survei oleh pasangan, tentang kualitas produk, servis, garansi harga yang sesuai dan sertifikatnya, dan terakhir adalah pertimbangkan mengenai testimoni pelanggannya. Dari mulai kualitas produk, servis, garansi harga, sertifikat dan testimoni.

Saksikan video menarik berikut ini:

 

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Marieska Harya Virdhani


Credit: Source link