Soal Covid-19, Megawati ke Presiden Jokowi: Bapak yang Tegar

by

in

JawaPos.com – Indonesia sampai saat ini masih dilanda pandemi Covid-19. Tidak bisa memprediksi sampai kapan wabah virus Korona bakal berakhir. Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri mengaku pernah berpesan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk bisa tabah dalam menghadapi ujian yang dihadapi bangsa ini.

“Kalau Bapak Jokowi belum lupa kita pernah berbincang mengenai pandemi dan vaksinasi. Waktu bertemu, saya bilang ‘bapak yang tegar saya bilang, karena ini bukan hanya kita saja tapi seluruh dunia’,” ujar Megawati saat para ketum parpol bertemu dengan Presiden Jokowi di Istana Negara yang ditayangkan YouTube Sekretariat Presiden, Sabtu (28/8).

Menurut Megawati, ujian yang dialami oleh Presiden Jokowi juga dirasakan para pemimpin dari negara-negara lain. Apalagi ditambah adanya Covid-19 varian Delta dengan risiko penularan yang lebih tinggi.

“Sebenarnya inti dari persoalan itu adalah satu kedisiplinan dari masyarakat dan pengetahuan singkat dari masyarakat bahwa sebenarnya vaksin ini bukan obat, tapi membuat imunitas kita menjadi tinggi,” katanya.

Megawati menuturkan PDIP terus mendukung kebijakan-kebijakan Presiden Jokowi dalam hal mengatasi pandemi Covid-19 di tanah air. Niat baik pemerintah untuk mengatasi wabah virus Korona perlu mendapatkan dukungan banyak pihak.

“Kita sudah benar, makanya saya bilang dukung Bapak Jokowi, jalur kita sudah betul,” ungkapnya.

Megawati juga berpesan kepada masyarakat untuk disiplin menjalankan protokol kesehatan Covid-19. Pasalnya, meski sudah divaksin namun virus Korona masih bisa menular ke masyarakat.

“Mengapa sudah ada yang divaksin bertanya kok kena lagi, karena ya sudah lupa kehati-hatian. Sekarang adalah prokes,” pungkasnya.

Editor : Edy Pramana

Reporter : Gunawan Wibisono


Credit: Source link