Solusi Jitu Tyna Kanna Mirdad Tingkatkan Mood Anak Lewat Dessert

JawaPos.com – Menantu Jamal Mirdad dan Lidya Kandou, Tyna Kanna Mirdad makin kreatif selama pandemi Covid-19. Istri Kenang Mirdad itu makin lebih sering berkreasi di dapur sambil menemani anak-anaknya konsentrasi dalam Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) di rumah selama pandemi.

Menurut Tyna, dua buah hatinya yakni Alaia dan Aluna, sesekali jenuh dan tidak mood saat harus belajar di rumah saja sudah berbulan-bulan. Maka solusinya, Tyna berkreasi dengan resep-resep lucu agar buah hatinya bisa menyantap menu itu dan moodnya lebih gembira.

“Iya selain sibuk sepedaan selama pandemi nih, kesibukan lainnya itu kreasi sarapan ya. Apalagi sekarang anak kan sekolah online ya, moodnya harus dijaga,” katanya dalam Cooking Class Online #BermulaDariNutella bersama Chef William Gozali, Kamis (19/11).

“Soalnya pernah saya masak sesuatu yang anak-anak nggak suka, itu menbuat saya putar otak,” tambahnya sambil memasak pancake.

Maka sebagai ibu muda, dirinya lebih suka berkreasi dengan dessert dan selai hazelnut dan cocoa untuk meningkatkan mood anak. Apalagi Tyna setuju bahwa sarapan pnting untuk energi dan konsentrasi belajar.

“Kalau masakan enak, moodnya pasti bagus. Kebetulan anak saya dua-duanya suka cokelat dan dessert,” ujarnya.

“Paling yang lebih suka makanan manis ya adiknya. Tergila-gila banget sama cokelat,” ujarnya.

Sedangkan untuk akhir pekan, Tyna juga biasa berbelanja dan masak sendiri untuk keluarganya. Salah satunya masakan Indonesia.

“Kalau weekend itu pasti selalu ada soto Betawi. Itu favorit kami. Selalu lengkap dengan dessert-nya. Simple aja, bisa dengan es krim vanila cukup pakai selai cokelat di atasnya wah itu sudah favorit banget untuk kami,” kata Tyna.

Editor : Banu Adikara

Reporter : Marieska Harya Virdhani


Credit: Source link