Sosok Almarhum Mbah Moen di Mata Jokowi

by

in
Sosok Almarhum Mbah Moen di Mata Jokowi

Pidato Presiden Jokowi saat penetapan (Foto: Jurnas/Setkab)

Jakarta, Jurnas.com- Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan bela sungkawa kepada seluruh masyarakat atas meninggalnya KH Maimun Zubair atau yang lebih dikenal dengan Mbah Moen.

“Innalillah wa innaa ilaihi raji`un, Innalillah wa innaa ilaihi raji`un, Innalillah wa innaa ilaihi raji`un, telah berpulang ke hadirat Allah SWT Kyai Maimoen Zubeir di Mekkah tadi pagi,” ucap Jokowi usai menghadiri Rapat Koordinasi Nasional Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) 2019 di Istana Negara Jakarta, Selasa (6/7/2019).



Jokowi juga menyebut bahwa tokoh Nahdhatul Ulama (NU) meninggalkan posisi pimpinan Pondok Pesantren Al-Anwar Sarang, Rembang, Jawa Tengah.

Selain itu, Jokowi juga mengatakan bahwa Mbah Moen merupakan kyai kharismatik dan menjadi rujukan-rujukan bagi umat muslim di Indonesia serta mempunyai semangat yang gigih dalam menyampaikan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) harga mati.

Baca juga.. :

“Oleh sebab itu, kita sangat kehilangan. Atas nama pemerintah dan seluruh rakyat Indonesia, kita semua ikut berbela sungkawa atas wafatnya beliau. Semoga dapat diterima di tempat terbaik di sisi Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran dan keikhlasan,” ujar Jokowi.

TAGS : Jokowi Mbah Moen Meninggal

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/57120/Sosok-Almarhum-Mbah-Moen-di-Mata-Jokowi/