Spanyol Gelar Upacara Penghormatan untuk Korban Covid-19

by

in
Spanyol Gelar Upacara Penghormatan untuk Korban Covid-19

Petugas pemakaman menurunkan sebuah peti mati, berisi mayat seorang wanita berusia 52 tahun yang meninggal karena penyakit coronavirus (COVID-19), ke dalam kuburan di pemakaman San Rafael, di Ciudad Juarez, Meksiko 19 Mei 2020. (Foto: Jose Luis Gonzalez/Reuters)

Madrid, Jurnas.com – Spanyol akan menggelar upacara penghormatan untuuk 28.400 korban meninggal dunia akibat pandemi Covid-19, pada Kamis (16/7) ini.

Dikutip dari AFP, upacara tersebut akan dihadiri oleh Ketua Dewan Uni Eropa Charles Michel, Presiden Komisi Eropa Ursula von der Leyen, pemimpin Parlemen Eropa David Sassoli, dan diplomat top Uni Eropa Josep Borrell.

Ketua WHO Tedros Adhanom Ghebreyesus juga akan hadir untuk menghormati “sejumlah besar orang yang kehilangan nyawanya karena COVID-19 di Spanyol dan dunia”, dan menekankan dukungan WHO bagi mereka yang memerangi virus ini.

Selama peringatan, orkestra lagu kebangsaan Spanyol bersama dengan “Lagu Suci” Brahms akan dimainkan. Sejumlah orang yang terkena dampak pandemi juga akan berbicara.

Spanyol menyatakan periode berkabung 10 hari untuk para korban pada akhir Mei, hari berkabung terpanjang sejak Spanyol kembali ke demokrasi setelah jatuhnya kediktatoran Franco pada 1975.

Baca juga.. :

Spanyol menderita wabah Covid-19 yang mematikan yang secara resmi telah merenggut lebih dari 28.400 jiwa, menjadikannya negara ketujuh yang paling parah dilanda di dunia dalam hal jumlah kematian.

Namun, angka yang diberikan oleh National Statistics Institute (INE) dan Carlos III Health Institute menunjukkan bahwa dalam beberapa bulan terakhir, jumlah kematian di Spanyol adalah antara 43.000 dan 44.000, lebih tinggi dari pada rata-rata bulanan.

Tetapi pemerintah mengatakan angka-angka seperti itu termasuk mereka yang meninggal karena sebab lain atau memiliki gejala COVID dan tidak pernah menjalani tes PCR, merupakan persyaratan utama untuk ditambahkan ke dalam hitungan resmi.

Dan setelah dibukanya kembali fasilitas publik dan perbatasan dengan negara Uni Eropa lainnya, Spanyol mendapati jumlah infeksi baru meningkat.

Ketika epidemi pertama kali melanda, Perdana Menteri Pedro Sanchez mendeklarasikan keadaan darurat pada 14 Maret, yang memungkinkannya untuk memberlakukan salah satu penutupan paling ketat di dunia.

TAGS : Covid-19 Upacara Penghormatan Spanyol

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/75515/Spanyol-Gelar-Upacara-Penghormatan-untuk-Korban-Covid-19/