Suap Dana Perimbangan, KPK Periksa Dua Anggota DPR

by

in
Suap Dana Perimbangan, KPK Periksa Dua Anggota DPR

Febri Diansyah, Juru Bicara KPK

Jakarta – Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menjadwalkan pemeriksaan terhadap dua anggota DPR RI periode 2014-2019, Azis Syamsuddin dan I Gusti Agung Rai Wirajaya.

Juru bicara KPK, Febri Diansyah mengatakan, keduanya akan diperiksa dalam kapasitas sebagai saksi di kasus suap terkait usulan dana perimbangan keuangan daerah pada RAPBN Perubahan TA 2018.



“Dua anggota DPR dan Kasubdit akan diperiksa untuk tersangka AMN (Amin Santono, anggota DPR),” kata Febri, ketika dikonfirmasi, Jakarta, Selasa (28/8).

Selain keduanya, penyidik juga akan memeriksa Yudi Sapto Pranowo Kasubdit DAK (Dana Alokasi Khusus) Fisik 2 Direktorat Dana Perimbangan Ditjen Perimbangan Keuangan Kementerian Keuangan RI.

Baca juga :

Diketahui, kasus ini diawali dari Operasi senyap yang dilakukan KPK dan terus dikembangkan ke sejumlah anggota DPR, Kepala Daerah, dan pejabat lainnya.

Atas perkara ini KPK baru menetapkan empat tersangka yakni anggota DPR RI Komisi XI Amin Santono, PNS Kemenkeu Yaya Purnomo, Eka Kamaluddin serta pihak swasta Ahmad Ghiast.

Dalam sidang di Pengadilan Tipikor Jakarta, Kamis (16/8/2018) kemarin jaksa KPK menuntut Ahmad Ghiast dengan pidana penjara 3 tahun dan denda Rp 150 juta subsider 4 bulan kurungan.

TAGS : Suap Dana Perimbangan KPK DPR

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/39989/Suap-Dana-Perimbangan-KPK-Periksa-Dua-Anggota-DPR/