Sudah Bayar Rp 24 M

JawaPos.com – Meningkatkanya pasien Covid-19 membuat keterisian di rumah sakit meningkat. Saking penuhnya, pasien Covid-19 terpaksa dirawat di luar rumah sakit dengan kondisi yang memprihatinkan.

Salah satunya terjadi di RSUD Bekasi. Salah seorang mengunggah video yang kemudian viral di masyarakat.

“Kalau benar ini di RSUD Bekasi, tolong @KemenkesRI @BPJSKesehatanRI segera dibayarkan tunggakannya. Sudah disampaikan juga ke @kemendagri hampir Rp 81 miliar utang terbesar untuk biaya pasien Covid. Biar RSUD Bekasi bisa bekerja maksimal. Menurut Walkot Bekasi, 2 minggu ke depan bisa collapse!,” tulis pemilik akun @Florielicious di sosial media twitter.

Juru Bicara Menteri Keuangan Yustinus Prastowo buka suara mengenai tunggakan untuk pasien Covid-19. Dia menganggapi video yang viral di sosial media yang memperlihatkan membeludaknya pasien Covid-19 di kota Bekasi hingga dirawat di luar rumah sakit.

Yustinus menegaskan, per hari ini, pemerintah sudah membayar sebesar Rp 24 miliar dari total Rp 43 miliar. Proses dan percepatan pembayaran untuk pasien Covid-19 pun terus dilakukan.

“Kita upayakan pembayaran lebih cepat tapi tata kelola dan pertanggungjawaban juga harus bagus. Kota Bekasi sudah cukup rapi dan tertib,” kata Yustinus melalui sosial medianya, Jumat (25/6).

Editor : Estu Suryowati

Reporter : Romys Binekasri


Credit: Source link