Sudah Pegang Laporan Asabri, Prabowo Minta Prajurit TNI Tenang

by

in
Sudah Pegang Laporan Asabri, Prabowo Minta Prajurit TNI Tenang

Ilustrasi

Jakarta, Jurnas.com – Menteri Pertahanan Prabowo Subianto telah menerima laporan resmi dari PT Asuransi Sosial Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (ASABRI). Terkait hal itu, dia meminta prajurit TNI untuk tetap tenang.

Hal itu disampaikan Staf Khusus bidang Komunikasi Publik Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak kepada wartawan.

“Kami baru dapat laporan dari pihak PT ASABRI, baru saja. Kemarin saya menerima, teman-teman PT ASABRI menyatakan dana prajurit tidak ada masalah dan akan tetap aman. Oleh sebab itu, Pak Prabowo menyampaikan prajurit harus tetap tenang,” kata Dahnil di Gedung Kementerian Pertahanan, Jakarta, Kamis (16/01/2020).

Sebelumnya, Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD menyatakan bahwa dirinya sudah mendengar informasi isu dugaan korupsi di tubuh PT ASABRI.

Ia pun meminta dugaan korupsi itu diusut secara tuntas karena nilai kerugiannya diduga mencapai lebih dari Rp10 triliun.

Baca juga.. :

Menurut Dahnil, Prabowo langsung meminta kejelasan terkait persoalan tersebut dari Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir.

“Karena memang secara hierarki, (ASABRI) ini di bawah Kementerian BUMN, walaupun posisi Kemhan, TNI, bahkan Polri juga dalam hal ini sebagai pemangku kepentingan (stakeholders),” kata Dahnil.

TAGS : Prabowo Asabri TNI

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/65810/-Sudah-Pegang-Laporan-Asabri–Prabowo-Minta-Prajurit-TNI-Tenang/