Terbilang Berhasil, Ruhut: Saya Doakan Amran Masih jadi Mentan

by

in
Terbilang Berhasil, Ruhut: Saya Doakan Amran Masih jadi Mentan

Ruhut Sitompul

Jakarta, Jurnas.com – Politikus senior Ruhut Sitompul turut bersuara terkait eskalasi politik jelang pergantian pemerintah terus memanas. Seperti diketahui, sejumlah partai politik bahkan gencar menuntut kursi-kursi strategis di kabinet.

Khusus sektor pertanian, Ruhut mengkalaim sudah meminta kepada Presiden Joko Widodo untuk mengalokasikan kursi Menteri Pertanian (Mentan) untuk kalangan profesional, yaitu Andi Amran Sulaiman.



Ruhut mengaku sudah mengenal Amran sejak masih menjadi pebisnis sukses yang berhasil memiliki berbagai jenis usaha.

“Saat ditunjuk Presiden Jokowi sebagai Menteri Pertanian, beliau bisa membuktikan kapabilitasnya sebagai profesional. Cepat sekali belajarnya,” jelas Ruhut saat ditemui wartawan di Jakarta, Selasa (13/8).

Baca juga.. :

Menurut Ruhut, sosok Amran sudah membawa perubahan signifikan di sektor pertanian. Meaki dari luar birokrasi, Amran justru memahami pentingnya peranan para kelompok pemangku kepentingan di sektor pertanian.

“Siapa pun yang mau jemput bola dalam rangka pembangunan pertanian akan dilayani Amran. Ia tidak ada istilah jaga image. Semua yang mendukung pertanian siap dilayaninya,” tandas Ruhut.

Sikap profesional tersebut, diungkap Ruhut, turut ditularkan ke jajaran Kementerian Pertanian (Kementan), dari level pimpinan hingga ke bawah.

Memiliki pengalaman sebagai anggota tim sukses Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) selama dua periode pada 2004 –2014, Ruhut menyoroti kepemimpinan Amran di Kementan berbeda di bandingkan menteri-menteri sebelumnya.

“Saya menjadi bagian dari tim Pak SBY selama dua periode. Saya bisa bandingkan dengan menteri atau kementerian sebelumnya. Saat ini, saya berani sebutkan bahwa pegawai Kementan dari atas sampai ke bawah, semua memiliki etos bekerja, bekerja, dan bekerja,” jelas Ruhut.

Usulan untuk mempertahankan Amran sebagai Menteri Pertanian sudah disampaikan Ruhut langsung kepada Presiden Jokowi dan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Luhut Panjaitan.

“Saya sudah sampaikan ke Presiden Jokowi. Saya juga sampaikan ke Pak Luhut. Mohon dicatat, Pak Amran ini adalah salah satu menteri yang berhasil. Saya doakan Pak Amran masih tetap bisa menjabat sebagai Mentan untuk periode berikutnya,” sebut Ruhut.

TAGS : Ruhut Sitompul Andi Amran Sulaiman Menteri Pertanian

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/57508/Terbilang-Berhasil-Ruhut-Saya-Doakan-Amran-Masih-jadi-Mentan/