Terungkap, Pangeran William Sempat Positif Covid-19 dan Sulit Bernapas

JawaPos.com – Baru-baru ini terungkap kalau Pangeran William sempat terinfeksi Covid-19 pada April 2020 lalu. William terkena Covid-19 hampir berbarengan dengan ayahnya Pangeran Charles dan Perdana Menteri Boris Johnson.

Kabar mengejutkan ini diungkap oleh media The Sun. Gejala Covid-19 yang diderita Pangeran William cukup serius karena dia sempat mengalami kesulitan bernapas. Namun berkat penanganan dari tim dokter istana dan mengisolasi di rumah keluarga Anmer Hall, di Norfolk, dia berhasil mengalahkan virus yang muncul pertama kali di Wuhan, Tiongkok tersebut.

“Kondisi William usai terkena virus cukup parah, itu benar-benar membuatnya terpukul. Dia harus berjuang untuk bernapas dan membuat semua orang di sekitarnya panik,” kata salah satu sumber dikutip dari The Sun, Selasa (3/11).

Sumber itu menyatakan Pangeran William positif Covid-19 cukup mencengangkan. Sebab, selama ini dia terlihat bugar dan sangat memerhatikan kesehatan.

Pangeran William yang merupakan pewaris tahta Inggris kedua sengaja merahasiakan kalau dirinya juga positif Covid-19 pada April lalu. Dengan alasan, suami dari Kate Middleton ini tidak mau membuat negaranya panik.

“Ada hal-hal penting yang terjadi tapi saya tidak ingin membuat siapa pun khawatir,” kata Pangeran William.

Untungnya meskipun Pangeran William dinyatakan positif Covid-19, istrinya Kate Middleton dan ketiga anaknya dinyatakan negatif.

Sumber itu menyatakan, belajar dari kasus yang dialaminya, Pangeran William jadi tersadar bahwa siapapun saja bisa tertular Covid-19. Oleh karena itu, sangat penting untuk membentengi diri dari virus korona jenis baru itu.

“Berdasarkan pengalamannya sendiri, dia benar-benar menyadari bahwa siapa pun dapat tertular penyakit mengerikan ini,” ujarnya.

Saksikan video menarik berikut ini:

 

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Abdul Rahman


Credit: Source link