Tetap Investasi, Konglomerat Malaysia Ini Akan Bantu Ambulance Khusus Corona

by

in
Tetap Investasi, Konglomerat Malaysia Ini Akan Bantu Ambulance Khusus Corona

Konglomerat Malaysia, Justin Lim dan Weststar Group siap investasi di Indonesia dan bantu atasi wabah corona. (Foto : Jurnas/Ist).

Jakarta, Jurnas.com- Wabah virus corona (covid-19) mengkhawatirkan banyak pihak di Tanah Air, Indonesia. . Konglomerat asal Malaysia, Justin Lim dan Weststar Group Malaysia berencana untuk menyiapkan Mobile Unit dan Ambulance khusus dipergunakan untuk Test Covid 19 di Indonesia.

Meski kondisi perekonomian dunia sedang lesu, akibat wabah tersebut, tidak menyurutkan niat Strategic Principal Partner Weststar Grup di Indonesia, Justin Lim dan groupnya untuk melanjutkan rencana menamankan modal di Indonesia.

“Kita tetap pada komitmen sesuai rencana awal, untuk berinvestasi di Indonesia, di bidang otomotif dan aviation bersama grup Weststar dan group pendanaan dari USA. Sampai sekarang semua masih berjalan sesuai planing kita”, Kata Justin Lim, saat wawancara video call dari Kuala Lumpur kepada wak media termasuk Jurnas.com, Kamis (26/3/2020) malam.

Tetap Investasi, Konglomerat Malaysia Ini Akan Bantu Ambulance Khusus Corona

Justin melihat peluang untuk berinvestasi di Indonesia masih sangat menjanjikan. Ditambah lagi potensi pasar yang sangat besar. Apalagi pemerintah Indonesia di bawah kepimpinan Presiden Jokowi, sangat mendukung dan memberikan kemudahan bagi investasi asing yang akan masuk ke Indonesia.

“Saya sangat mengapresiasi kebijakan-kebijakan ekonomi Presiden Jokowi yang memudahkan investor asing untuk masuk di Indonesia,” ucap Justin Lim.

“Kita harus tetap optimis dan positif thingking, kita semua pasti segera bisa melalui cobaan ini, jika kita berupaya bersama-sama”,sambung Justin.

Oleh karena itu dalam situasi sulit ini, Justin Lim juga mengupayakan untuk turut serta membantu mengatasi wabah Covid-19 di Indonesia.  Seperti halnya di Wuhan, China, Justin Lim berniat mendatangkan ambulan dengan desain khusus untuk mobil test Covid-19 bagi masyarakat Indonesia.

“Di Wuhan, China sudah diproduksi massal ambulance sampai 1000 unit, yang didesain secara khusus untuk penanganan Covid-19,” ungkapnya.

Tetap Investasi, Konglomerat Malaysia Ini Akan Bantu Ambulance Khusus Corona

Ambulance yang didesain dari mobil Maxus itu, hanya membutuhkan waktu 10 hari saja untuk menyelesaikannya. Ambulance itu dirancang dengan sebuah ruang isolasi dan juga peralatan medis yang lengkap dan sangat mendukung untuk melakukan test Covid-10 secara mobile. Ambulance ini dapat bergerak menjangkau daerah-daerah agar masyarakat tak perlu lagi datang ke rumah sakit.
“Jadi apabila terdapat pasien yang positif terjangkit virus Corona, maka telah disiapkan ruang isolasi di dalam ambulance, sehingga bisa langsung dibawa ke rumah sakit,” kata Justin.

Rencananya ambulance ini akan diproduksi massal oleh Maxus dalam hal ini Weststar Grup, perusahaan Malaysia berskala Internasional milik Tan Sri Syed Azman Syed Ibrahim, yang juga sangat peduli dalam penanganan virus corona. Justin Lim berharap untuk dapat berperan serta aktif dalam membantu masyarakat Indonesia.

“Saya berharap bisa turut serta mengatasi wabah virus Covid 19 ini, agar bisa cepat teratasi dan segera berlalu. Kita sama sama lalui cobaan ini. Saya yakin, badai pasti berlalu dan akan muncul pelangi setelah hujan,” ucap Justin.

Dalam kesempatan ini, Justin Lim juga menyerukan ajakan untuk mentaati anjuran pemerintah untuk saling menjaga kesehatan diri sendiri dan keluarga agar terputus mata rantai penyebaran virus Covid 19.

TAGS : Justin Lim Ambulance Corona Konglomerat Malaysia

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/69614/Tetap-Investasi-Konglomerat-Malaysia-Ini-Akan-Bantu-Ambulance-Khusus-Corona/