Teten Masduki Menteri Koperasi Eks Pegiat Antikorupsi

by

in
Teten Masduki Menteri Koperasi Eks Pegiat Antikorupsi

Teten Masduki, Menteri Koperasi dan UKM (Foto: Screen KompasTV)

Jakarta, Jurnas.com – Presiden RI Joko Widodo akhirnya resmi menunjuk para menteri yang akan membantunya melaksanakan pemerintah periode kedua 2019-2022 pada Kabinet Indonesia Maju di halaman Istana Negara pada Rabu (23/10) pagi.

Namun tidak semua para menteri merupakan wajah baru. Setidaknya beberapa nama masih dipakai kembali oleh Jokowi, untuk menempati posisi menteri di periode kedua.

Salah satu dari nama tersebut ialah Teten Masduki yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Staf Kepresidenan era 2015-2018, dan kini menjadi Menteri Koperasi dan UKM.

Lahir di Garut, 6 Mei 1963, nama Teten mencuat ketika Indonesia Corruption Watch (ICW), yang dipimpinnya, membongkar kasus suap yang melibatkan Jaksa Agung Andi M. Ghalib pada masa pemerintahan B.J. Habibie.

Inilah pertama kalinya dalam sejarah sebuah lembaga seperti ICW bisa memaksa seorang pejabat tinggi negara turun dari jabatannya. Berkat kegigihannya mengungkap kasus tersebut, Teten dianugerahi Suardi Tasrif Award 1999.

Baca juga.. :

Di bidang politik, Teten pernah mencalonkan diri sebagai Wakil Gubernur Jawa Barat mendampingi Rieke Diah Pitaloka dalam Pemilihan Gubernur 2013. Namun sayang dia harus puas finis di peringkat kedua.

Pada 2 September 2015, Teten terpilih menjadi Kepala Staf Kepresidenan menggantikan Luhut Binsar Panjaitan yang ditunjuk sebagai Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam).

TAGS : Kabinet Indonesia Maju Teten Masduki Menteri Koperasi dan UMKM

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/61370/Teten-Masduki-Menteri-Koperasi-Eks-Pegiat-Antikorupsi/