Tiga Alumni ITS dan Binus Bikin Start Up Permudah Shipowner Cari Galangan

Tiga Alumni ITS dan Binus Bikin Start Up Permudah Shipowner Cari Galangan

Tiga pendiri docking.id, sebuah start up untuk mempermudah para pemilik kapal mencari perusahaan dock perawatan atau perbaikan kapal.

Jakarta, Jurnas.com – Pertumbuhan start up yang sangat identik dengan generasi Y & Z dalam bidang digital berkembang  sangat cepat dan mampu memberikan solusi praktis dalam kehidupan sehari hari.

Start up saat ini sudah merambah kesemua bidang usaha dari transportasi, jasa, retail, keuangan, kesehatan dan tidak terkecuali didunia maritim.

“Kami berusaha memberikan solusi bagi teman-teman shipowner agar mudah menemukan galangan yang mampu dan available jadwalnya untuk merawat armada mereka” kata CEO docking.id, M Fadil Hakim di Jakarta, Senin (30/7/2019).

Docking.id merupakan start up lokal yang menyasar pasar sangat spesifik, yaitu industri galangan dan industri penunjangnya. 

“Platfrom kami memberikan opsi penetrasi pasar yang lebih efektif dan effisien bagi galangan dan industri penunjangnya, serta dapat memperluas jangkauan pasar mereka secara digital,” tambah Mizan Lubnan, COO docking.id.

Menurutnya, saat ini banyak galangan di Indonesia yang belum ramah internet. Beberapa galangan tidak memiliki website independent, bahkan beberapa galangan juga tidak dapat ditemukan oleh mesin pencarian di internet. 

Data di industri maritim terutama galangan kapal dan industri penunjang belum  sepenuhnya terintegrasi secara digital, padahal hal tersebut diperlukan untuk dasar pengembangan bisnis maritime dikemudian hari.

“Sebagai industri yang mature, industri maritim memerlukan terobosan baru dari segala aspek untuk dapat memaksimalkan potensi yang ada,” kata Founder docking.id Listiyo P Subiakto.

Tiyo berharap, docking.id yang merupakan karya alumni Institute Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya dan Binus University ini diharapkan mampu memberikan trigger bagi industri galangan dan industri penunjang untuk memperluas pasar mereka dan memberikan metode baru terkait pemasaran galangan maupun produk industri penunjang seperti diantaranya jangkar, propller, dan panel listrik.

TAGS : docking.id galangan kapal start up

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/60100/Tiga-Alumni-ITS-dan-Binus-Bikin-Start-Up-Permudah-Shipowner-Cari-Galangan/

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of