Tiga WNI Dipastikan Tewas Tertimpa Jembatan Ambruk Taiwan

Tiga WNI Dipastikan Tewas Tertimpa Jembatan Ambruk Taiwan

Jakarta, Jurnas.com – Tiga warga Indonesia dikabarkan tewas tertimpa jembatan runtuh yang terjadi di Nanfang`ao, Yilan, Taiwan. identitas korban meningggal yaitu, Wr usia 29 tahun asal Cirebon; Er usia 32 tahun asal Indramayu; dan MD usia 28 tahun asal Pemalang.

Direktur Perlindungan WNI dan Badan Hukum Indonesia Kementerian Luar Negeri RI, Joedha Nugraha mengabarkan, pada operasi pencarian  diinformasikan pihak berwenangan setempat, satu WNI yaitu anak buah kapal yang sebelumnya hilang telah ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

“Dengan demikian, seluruhnya tiga WNI ABK yang hilang telah ditemukan,” kata Joedha.

Selain tiga orang meninggal dunia, Joedha mengatakan, empat WNI lainnya mengalami luka-luka dalam kejadian tersebut. Dan kedua jenazah WNI sebelumnya telah dievakuasi ke Rumah Sakit Veteran di Yilan.

Joedha memastikan bahwa Kantor Dagang Ekonomi Indonesia di Taipei akan terus berkoordinasi dengan pihak berwenang setempat. Dan dia juga memastikan, seluruh WNI yang sempat dikabarkan korban sudah diinformasih telah ditemukan.

Perlu diketahui, jembatan di Taiwan tersebut ambruk pada Selasa sekitar pukul 09.30 waktu setempat. Bermula ketika sebuah truk tangki bahan bakar minyak tengah melintas di atas jembatan itu.

TAGS : WNI Meninggal Jembatan Ambruk Taiwan

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/60258/Tiga-WNI-Dipastikan-Tewas-Tertimpa-Jembatan-Ambruk-Taiwan/

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of