Timur Indoensia Bersatu Siap Kawal Pelantikan Jokowi

by

in
Timur Indoensia Bersatu Siap Kawal Pelantikan Jokowi

Ormas Timur Indonesia Bersatu

Jakarta, Jurnas.com – Ormas Timur Indonesia Bersatu (TIB) menegaskan kesiapannya mengawal pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Jokowi-KH Maruf Amin pada 20 Oktober 2019.

Terlebih TIB menilai pihak-pihak yang berupaya menggagalkan pelantikan disinyalir sudah mencoba menggunakan berbagai cara, baik konstitusional maupun inkonstitusional.

Koordinator Ormas TIB Andreas Parapaga mengatakan, pihaknya bakal menjadi garda terdepan yang bakal membela NKRI ditengah ancaman kelompok yang ingin bertindak inkonstitusional.

“Timur Indonesia bersatu tak akan diam dan tidur. Kami dilatih menjadi macan di tengah serigala,” kata Andreas di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Senin (7/10).

Andreas melanjutkan, pihaknya memberikan pesan kepada rakyat Indonesia yang ingin mengacaukan situasi di tanah air.

“Kami akan melawan siapapun yang berupaya menggagalkan ancaman terhadap bhineka tunggal ika,” tegas Andreas.

Ia mengingatkan, rakyat Indonesia Timur mesti bertanggungjawab membela pemerintah. Jangan sampai bangsa Indonesia terpecah belah dan terbawa isu yang dibangun untuk menghancurkan NKRI.

Sementara, perwakilan pemuda Maluku Hendrik Russel juga memastikan kesiapannya perang melawan para perusuh yang mencoba memecah belah NKRI.

“Kami sampaikan kepada kelompok yang mengganggu dan menggagalkan pelantikan presiden kami akan pasang badan dan berhadapan dengan kami,” ungkap Hendrik.

Adapun anggota TIB Dicky Matulessy mengatakan, jangan semua pihak harus mengutamakan semangat konstitusional. “Kami siap berhadapam dengan siapapun yang ingin menggangu negara secara inkonstiusional,” pesan Dicky.

Timir Indonesia Bersatu sendiri bakal menggelar aksi kebangsaan pada Sabtu (12/10).  Aksi itu akan digelar di kawasan Taman Pandang, Medan Merdeka Utara melibatkan 2.000 peserta.

“Kami akan tampilkan tarian perang di lapangan silang. Tarian perang adalah jatidiri kami. Kami ada sebagai matahari Indonesia. Kami ajak saudara semua bersatu pada NKRI dan pancasila.  Acara ini akan mellibatkan para kepala suku se Indonesia Timur,” jelas Andreas.

TAGS : Timur Indonesia Bersatu Pelantikan 20 Oktober 2019

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/60511/Timur-Indoensia-Bersatu-Siap-Kawal-Pelantikan-Jokowi/