Tindakan Israel Ancam Perdamaian dan Keamanan Global

by

in
Tindakan Israel Ancam Perdamaian dan Keamanan Global

Juru bicara Kementerian Luar Negeri Iran, Seyyed Abbas Mousavi (Foto: Presstv)

Teheran, Jurnas.com – Iran mengecam keras tindakan agresi Israel terhadap Lebanon baru-baru ini. Ia menyebut tindakan Zionis itu merupakan ancaman bagi perdamaian dan keamanan global.

“Tindakan agresi rezim Israel terhadap Libanon adalah pelanggaran terang-terangan atas kedaulatan dan integritas teritorial sebuah negara merdeka, yang merupakan anggota PBB, dan merupakan langkah melawan perdamaian dan keamanan internasional,” kata Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Iran, Abbas Mousavi, Senin (2/9).



“Sebagai hasil dari keheningan komunitas internasional yang berarti dan dukungan AS yang mewah, rezim Israel yang bangkrut berusaha untuk merusak perlawanan terhormat rakyat Lebanon,” sambungnya.

Mousavi mengatakan, Lebanon memiliki presiden, pemerintah dan tentara yang kuat dan berusahamelindungi integritas teritorial dan kemerdekaannya dalam menghadapi agresi Zionis, Israel berusaha untuk merusak perlawanan rakyat Lebanon.

Baca juga.. :

Mousavi mendesak komunitas internasional, khususnya PBB, untuk tidak tinggal diam atas tindakan agresi rezim Tel Aviv, yang telah memicu ketidakstabilan dan ketidakamanan di kawasan dan seluruh dunia.

Unit-unit artileri Israel menyerang bagian selatan Lebanon Minggu sore tak lama setelah pesawat tanpa awak Israel melanggar wilayah udara Lebanon, dan menjatuhkan bahanbakar yang memicu kebakaran di hutan di perbatasan.

Kantor Berita Nasional resmi Lebanon melaporkan, pasukan Israel meluncurkan beberapa peluru 155 milimeter di daerah Jabal al-Rous di Shebaa Farms dan Bukit Kfarshouba yang diduduki.

Setelah agresi Israel, gerakan perlawanan Hizbullah menyerang kendaraan militer Israel di dekat perbatasan dengan wilayah Palestina yang diduduki, membunuh atau melukai semua pasukan di dalamnya.

Sekretaris Dewan Keamanan Nasional Tertinggi Iran (SNSC) Ali Shamkhani, mengatakan, melindungi kepentingan rakyat Lebanon adalah pendekatan utama yang diikuti oleh gerakan perlawanan, menambahkan bahwa gerakan tersebut mendapat dukungan rakyat yang signifikan di negara itu.

“Melindungi kepentingan rakyat Lebanon dan mengambil tindakan berdasarkan kepentingan itu adalah pendekatan utama yang diikuti oleh Hizbullah dalam membuat keputusan politik dan pertahanan,” kata Shamkhani.

TAGS : Israel Teroris Israel Teroris Amerika Serikat Lebanon Abbas Mousavi

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/58651/Tindakan-Israel-Ancam-Perdamaian-dan-Keamanan-Global/