Tips Sukses Memulai Usaha Depot Air Minum Isi Ulang

0

Air merupakan bagian dari lingkungan fisik yang mutlak harus ada untuk kelangsungan kehidupan manusia, hewan, maupun tumbuhan. Namun selain berguna bagi kehidupan, air juga dapat merugikan apabila terjadi pencemaran pada air. Pencemaran air dapat terjadi karena adanya cemaran secara fisik,cemaran dari bahan-bahan kimia baik berupa bahan kimia organik dan anorganik serta adanya cemaran biologis yang berupa mikroorganisme seperti bakteri pathogen,yang menyimpang dari standar persyaratan kesehatan yang ditentukan. Dalam beberapa tahun terakhir ini usaha air minum isi ulang telah berkembang pesat di beberapa kota di Indonesia, CV. ZAMZAM online sejak 2008 dan telah merakit lebih dari 500 depot di berbagai kota di Indonesia.

Air Minum Isi Ulang merupakan salah satu usaha industri yang bergerak di bidang pengolahan air baku menjadi air minum yang dijual langsung pada konsumen untuk dikonsumsi. Air baku yang dimaksud merupakan air yang belum diproses atau yang sudah diproses menjadi air bersih layak konsumsi karena sudah memenuhi persyaratan sesuai dengan Peraturan Kementerian Kesehatan. Pengelolaan yang dilakukan terhadap air baku mentah atau yang sudah diproses harus melalui beberapa tahapan lagi untuk menjadikannya air siap konsumsi. Proses tersebut harus didukung oleh kinerja mesin dan peralatan pengolahan air minum. Air baku harus diolah hingga sesuai dengan kriteria yang ditetapkan oleh Kementerian Kesehatan.

Kebutuhan masyarakat akan air minum yang terus meningkat seiring pertumbuhan penduduk,tidak diimbangi dengan ketersediaan air bersih yang ada. Air minum isi ulang adalah salah satu jawaban pemenuhan kebutuhan air minum masyarakat Indonesia yang murah dan praktis. Hal ini yang menjadi alasan mengapa masyarakat memilih air minum isi ulang untuk dikonsumsi.

Walaupun secara bisnis usaha depot air minum isi ulang cukup menggiurkan, ada beberapa tinjauan kelayakan bisnis yang harus kita perhatikan sebelum membuka usaha ini. Berikut poin-poin penting yang harus diperhatikan ketika kita ingin memulai bisnis depot air minum isi ulang.

 

Berikut poin-poin penting yang harus diperhatikan ketika kita ingin memulai bisnis depot air minum isi ulang.

Tips Sukses Memulai Usaha Depot Air Minum Isi Ulang
Andalan-News-Ilustrasi-Foto-Mesin-Air-Minum

1. Perhitungan Keuntungan Bisnis

Produk dari Air isi ulang tidak dapat di pasarkan melalui toko ataupun distributor. Hasil dari Depot air minum biasanya di jual dengan harga berkisar Rp 3.500 – Rp 12.000. Dengan nilai penjualan tersebut, Biasanya si pengusaha akan mendapatkan keuntungan sebesar 70% dari nilai penjualan setelah dikurangi dengan biaya listrik, biasa sumber daya manusia, biaya air dan biaya lainnya. Harga jual mesin depot air minum isi ulang sangatlah bervariatif.

 

2. Biaya Investasi Usaha

Biaya investasi atau harga jual mesin depot air minum isi ulang adalah poin penting berikutnya yang haus diperhatikan. Depot isi ulang air minum merupakan usaha yang sangat diminati saat ini. Keadaan dimana Air minum kemasan ber-merk mematok harga yang cukup tinggi, mendorong munculnya berbagai harga jual mesin depot air isi ulang dimana-mana, dan Depot isi ulang menjadi momok yang cukup menakutkan bagi pengusaha yang memiliki pabrik air minum. Untuk mempelajari lebih lanjut mengenai hal ini, silahkan kunjungi www.airminumisiulang.com. Rendahnya biaya investasi dalam memulai bisnis isi ulang dan perijinan yang mudah, semakin mempercepat pertumbuhan dari bisnis Depot isi ulang air minum.

 

 

3. Keperluan Dokumen untuk Bisnis Depot Isi Ulang

Untuk menjalankan usaha isi ulang air minum. Pelaku usaha diharuskan untuk membawa ke laboraturium departemen kesehatan untuk ditest kelayakannya sebagai air minum yang layak dikonsumsi. Uji laboraturium tersebut dilakukan setiap 6 bulan sekali.

 

Tips Sukses Bisnis Depot Air Minum

Tips Sukses Memulai Usaha Depot Air Minum Isi Ulang
Andalan-News-Foto-Ilustrasi

Sekarang ini bisnis depot air minum banyak dibutuhkan karena air kemasan sangat menunjang kebutuhan manusia sehari-hari. Mengingat sudah banyak polusi yang terjadi menyebabkan air kemasan sangat dibutuhkan dan dicari oleh masyarakat khususnya yang tinggal di perkotaan.

berikut ini tips usaha depot air minum untuk anda yang memanfaatkan peluang ini untuk mendapatkan keuntungan ataupun bisnis.

 

Siapa target pasar Anda? Dimana depot akan dibuka?

Usaha apapun termasuk depot air minum membutuhkan market dan lokasi yang tepat, lebih bagus jika anda bisa mencari lokasi yang ramai dan padat penduduk. Sehingga usaha anda bukan hanya sekedar bisnis saja namun usaha yang menguntungkan dan juga dibutuhkan banyak orang.

Tidak perlu takut jika sudah ada depot air minum yang buka di area anda, mengingat jangkauan depot air minum untuk satu wilayah kecil saja sudah bisa mendatangkan keuntungan. Sehingga usahakan pelajari market anda dan tentu saja lokasi bisnis anda.

 

Di tempat saya sudah ada depot isi ulang

Ketika anda memutuskan untuk membuka bisnis ini dan mencoba untuk memulai depot air minum usahakan untuk tidak nekad atau gembling. Usahakan untuk melakukan survey pada usaha anda.

Lihat berapa omset per hari, kualitas pada air minum, bonus, promosi dan tanyakan kepada masyarakat kenapa memilih toko A dibanding toko B.nHal ini akan membantu anda dalam menyediakan produk, mengingat produsen depot air minumpun berbeda-beda. Semakin banyak datanya maka semakin baik dan bisa menunjang kebutuhan anda.

 

Bagaimana Cara Memasarkan Depot Isi Ulang?

Tips Sukses Memulai Usaha Depot Air Minum Isi Ulang
Andalan-News-Foto-Ilustrasi

Jangan lupa bahwa trik pemasaran tidak selalu berhasil. Anda tentu tahu bahwa usaha awal akan sulit karena belum dikenal orang dan masih berusaha untuk menarik kepercayaan. Untuk itu usahakan mempromosikan produk anda, jika ada yang membeli bangun relasi dan kepercayaan sehingga mereka bisa langganan pada anda. Mulai dari sana akan ada promo dari mulut ke mulut yang mendukung usaha anda.

Itulah tips utama yang bisa anda aplikasikan untuk usaha depot air minum pertama kalinya. Jangan lupa perhitungan modal sangatlah penting, anda harus bisa memperhitungkan dengan seksama agar tidak terjadi kerugian bahwkan di awal usaha anda.

 

Referensi :

https://bloggers.blob.core.windows.net/post/jasa-backlink-berkualitas.html
https://bloggers.blob.core.windows.net/post/jual-perlengkapan-bayi.html
https://storage.googleapis.com/webs-urls/posts/toko-baju-anak.html
https://storage.googleapis.com/webs-urls/posts/jasa-SEO-Jakarta.html
https://s3.amazonaws.com/webs-urls/posts/jasa-SEO-Indonesia.html
https://s3.amazonaws.com/webs-urls/posts/jual-baju-anak.html https://student.blog.dinus.ac.id/kangojoh/2020/06/10/jasa-optimasi-youtube-google-maps-dan-website-hanya-arfadia/ https://taufikhidayah.student.telkomuniversity.ac.id/2020/06/05/jasa-seo-termurah-bergaransi-halaman-1/ https://blog.uad.ac.id/wildan12005269/2020/06/08/pastikan-bisnis-anda-di-halaman-1-google-dengan-jasa-seo-arfadia/ https://blog.ub.ac.id/catatankaki/2020/06/07/jasa-seo-backlink-80-garansi-halaman-1
http://blog.umy.ac.id/rharump/2020/06/08/pilihan-jasa-seo-bulanan-di-bali-dan-jakarta-terbaik/
https://nuzulul24kiki.blog.uns.ac.id/2020/06/05/jangan-salah-pilih-jasa-seo-pekerjakan-perusahaan-seo-terbaik/
https://learning.cmu.edu/eportfolios/3091/Home/Jasa_SEO_Profesional_Terbaik_Dari_Pakar_SEO
https://educacao.telessaude.ifes.edu.br/eportfolios/929/Pgina_inicial/Generasi_Baru_Jasa_Seo_Terbaik_Indonesia
https://murmur.csail.mit.edu/thread?group_name=article&tid=32038

 

Bagaimana tips usaha depot air minum isi ulang?

Pelajari Market dan Lokasi anda, Pelajari Kompetitor yang ada, Pelajari Cara Pemasaran dan Penjualan, Siapkan Strategy,Siapkan Waktu anda untuk FOKUS, Yakinkan diri bahwa anda bisa berhasil, Pelajari Kelebihan Anda dan Depot anda, Pilih produk yang berkualitas.

Apakah menguntungkan usaha air isi ulang?

Tentu saja, karena Modal kecil, untung besar, Simple dan praktis, Tidak membutuh tempat yang luas, Mudah mendapatkan pasokan, Mudah mencari pelanggan.

Bagaimana strategi pemasaran usaha air minum isi ulang?

Satu hal yang dapat menjadi motivasi, selalu memberikan layanan dengan ramah dan cermat, Terlebih jika memilih strategi jitu seperti contohnya, memberikan bonus 1 x gratis pengisian air isi ulang setelah 9 x melakukan pengisian air isi ulang. Hal ini akan membuat konsumen merasa tertarik dan mendapatkan hak lebih. Belum lagi ditambah dengan kesetiaan yang secara tidak langsung akan terjalin dinamis. Semakin smart anda dalam memberi pelayanan, maka dengan sejajar kepercayaan konsumen akan anda dapatkan.

Leave A Reply

Your email address will not be published.