Tito Karnavian, Abdul Halim Iskandar, dan Wamen LHK Disuntik Vaksin

by

in

JawaPos.com – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian telah disuntik vaksin Covid-19 di Ruang MCU, RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, Rabu (20/1). Selain Tito, Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar serta Wakil Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutan (Wamen LHK) Alue Dohong juga disuntik vaksin Covid-19 CoronaVac dari Sinovac Biotech Ltd bekerja sama Bio Farma.

“Pada hari ini hari Rabu tanggal 20 Januari 2021, Alhamdulillah kami bertiga turut melaksanakan vaksinasi di RSPAD bersama dengan Bapak Mendes PDTT dan juga Bapak Wamen KLH, vaksinasi telah dilaksanakan,” kata Tito dalam keterangannya, Rabu (20/1).

Tito mengapresiasi tenaga kesehatan yang telah memberikan vaksinasi. Tak hanya itu, ia juga menceritakan tentang proses vaksinasi yang berjalan lancar.

“Terima kasih kepada tim, karena jujur saja bagi saya tidak terasa apa-apa. Canggih memang yang nyuntik, dan kondisi kita juga dinyatakan baik. Dilakukan observasi, setelah itu 30 menit dinyatakan juga stabil dan mohon doanya supaya antibodinya bisa diproduksi oleh kekebalan tubuh, sehingga bisa kebal terhadap Covid-19,” ujar Tito.

Meski telah menerima vaksinasi Covid-19, Tito meminta semua pihak untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Utamanya memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun atau handsanitizer.

“Tapi jangan lupa, tetap dalam situasi seperti ini kita menerapkan 4M, memakai masker, rajin cuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan,” pungkasnya.

Editor : Estu Suryowati

Reporter : Muhammad Ridwan


Credit: Source link