TNI-Polri Turunkan Ribuan Personel Kawal New Normal

0
TNI-Polri Turunkan Ribuan Personel Kawal New Normal

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus saat berikan keterangan. (Foto :Jurnas/Ist).

Jakarta, Jurnas.com- Polda Metro Jaya menurunkan ribuan personel guna mengawal jalannya penerapan New Normal di wilayah ibu kota dan sekitarnya.

“Polri akan menurunkan 3.987 personel. Kemudian untuk personel TNI nanti menyusul, tetapi ini masih bisa lebih lagi tergantung lokasi-lokasi mana yang akan dibuka,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus saat dikonfirmasi, Kamis (28/5/2020).

Penambahan personel akan dilakukan menyusul rapat terkait penerapan new normal di wilayah Metro Jaya yang baru akan berlangsung pada hari ini, Kmais (28/5/2020).

“Nantinya kita akan rapat terlebih dahulu dengan seluruh Kapolres.  Dalam hal ini memang yang dikedepankan disini adalah pengawasan dari TNI maupun Polri,” ujar Yusri.

“Kita masih menunggu dari Pemerintah Provinsi Daerah terlebih dahulu ya, karena Ketua Gugus Tugas nya adalah Pemprov DKI. Titik mana saja, baik itu di mall, stasiun kereta, bandara dan juga tempat-tempat keramaian lainnya yang akan mungkin dibuka tetapi dengan tidak mengindahkan protokol kesehatan bagaimana cara bertindaknya, nanti sama,” sambungnya.

Untuk diketahui, Presiden Joko Widodo sudah mengumumkan wilayah-wilayah yang akan menjalankan tatanan new normal. Baru ada empat provinsi yaitu DKI Jakarta, Jawa Barat, Sumatera Barat dan Gorontalo yang akan menjalankan protokol tersebut.

TAGS : Ribuan Personel New Normal Proses Pengamanan

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/72931/TNI-Polri-Turunkan-Ribuan-Personel-Kawal-New-Normal/

Leave A Reply

Your email address will not be published.