Tol Japek Macet, Polisi dan Jasa Marga Berlakukan Contra Flow

by

in
Tol Japek Macet, Polisi dan Jasa Marga Berlakukan Contra Flow

Untuk mengurai kemacetan, Jasa Marga menerapkan contraflow pada Tol Jakarta-Cikampek mulai KM 29 hingga KM 61 pada H+1 hari ini, Kamis (6/6/2019).

Cikampek, Jurnas.com – Rekayasa lalu lintas berupa contra flow dilakukan oleh Polri dan PT Jasa Marga untuk mengurai kepadatan arus kendaraan libur Natal dan Tahun Baru 2020, di KM 47 sampai KM 61 Jalan Tol Jakarta-Cikampek (Japek) arah Cikampek.

“Untuk mengurai kepadatan di Jalan Tol Jakarta Cikampek (Japek) arah Cikampek, Jasa Marga atas diskresi kepolisian memberlakukan contra flow dari KM 47 sampai dengan KM 61 arah Cikampek, sejak pukul 08.20 WIB. Saat ini, kondisi lalu lintas Tol Japek arah Cikampek terpantau padat di beberapa titik,” ujar Corporate Communication & Community Development Group Head PT Jasa Marga Dwimawan Heru, Minggu (22/12/2019).

Dikatakan Heru, dengan diberlakukannya contra flow ini diharapkan dapat mencairkan kepadatan yang terjadi di titik pertemuan Jalan Tol Japek Elevated dan Jalan Tol Japek di KM 48 dan titik menjelang rest area di KM 50.

“Pemberlakuan contra flow merupakan diskresi kepolisian, dan untuk mendukung kelancaran contra flow, Jasa Marga menyiagakan petugas dan rambu-rambu,” ungkapnya.

Heru menyampaikan, guna memberikan kenyamanan dan keamanan kepada pengguna jalan tol, terutama yang melintas di Jalan Tol Jakarta-Cikampek II Elevated, Jasa Marga menambah fasilitas kendaraan costumer service atau layanan jalan tol yang dilengkapi dengan penyediaan BBM dan air radiator.

Baca juga.. :

“Selain itu, Jasa Marga juga menambah jumlah kendaraan derek khusus untuk untuk jalan tol layang ini, yang semula empat unit menjadi enam unit,” katanya.

Heru menuturkan, ketika mengalami keadaan darurat, pengguna jalan tol bisa menghubungi call center Jasa Marga dengan nomor: 14080.

Jasa Marga mengimbau kepada seluruh pengguna jalan untuk selalu berhati-hati dalam berkendara, mematuhi rambu-rambu dan mengikuti arahan petugas di lapangan,” tandasnya.

TAGS : Jasa Marga Tol Jakarta-Cikampek Natal 2019 Tahun Baru 2020 Contra Flow

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/64446/Tol-Japek-Macet-Polisi-dan-Jasa-Marga-Berlakukan-Contra-Flow/