Treatment Kecantikan via Aplikasi, Ketahui Aturannya di Era New Normal

JawaPos.com – Digitalisasi memang memudahkan masyarakat memenuhi kebutuhannya. Tak terkecuali di dunia kecantikan. Kini, hanya dengan menekan layar ponsel, Anda bisa memenuhi kebutuhan kecantikan dari rumah. Termasuk perawatan kecantikan dari ujung rambut hingga kuku jari kaki.

Terlebih di tengah pandemi Covid-19, hadirnya layanan kecantikan lewat aplikasi cukup membantu para pencinta kecantikan. Khususnya kaum hawa yang dulunya sering menghabiskan waktu di salon kecantikan.

Yup, perawatan di rumah kala pandemi memang bisa jadi alternatif buat Anda yang ingin tetap cantik. Anda tetap bisa bisa perawatan rambut seperti blow dry, catok, creambath, hair coloring, haircut, hair styling, highlight, dan smoothing. Bisa juga nail treatment seperti manicure, pedicure, serta basic & advanced nail art. Bahkan make-up, waxing serta eyelash extension.

Tapi, di tengah angka kasus Covid-19 yang masih tinggi, harus ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan agar tetap aman. Tak hanya dari sisi pelanggan, tapi juga protokol dari si penyedia jasa.

Seperti diungkapkan, Farah Bachtiar, pendiri Aplikasi MirrorMe Home Service. Pihaknya telah menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Keamanan dan kenyamanan menjadi prioritas, baik bagi pelanggan maupun bagi mitra terapis.

Pertama, mitra terapis diwajibkan cuci tangan sebelum masuk rumah pelanggan. Biasanya dilakukan sebelum memulai dan setelah selesai pekerjaan.

Lalu kedua penggunaan masker dan face shield wajib dikenakan. Sedangkan sarung tangan tergantung pada jenis layanan treatment yang dipilih.

“Alat-alat salon juga wajib dicuci dan disterilkan, semua mitra juga diwajibkan mengikuti rapid test COVID-19 secara berkala,” ujar Farah dalam keterangan tertulis.

Selain menjaga keamanan dan kenyamanan dengan peralatan, penting juga diiringi dengan sikap yang baik. Untuk itu usahakan agar si penyedia jasa memiliki standar etika bagi mitra saat bertamu. Sebab aturan di setiap rumah berbeda.

Misalnya penting bagi mitra untuk menanyakan terlebih dahulu di mana bisa meletakkan tas atau barang-barang yang dibawanya. Lalu, usahakan tidak membicarakan topik yang berhubungan dengan politik dan SARA.

Sekadar informasi, aplikasi MirrorMe Home Service, yang diluncurkan pada Maret 2020 lalu, kini hadir dalam versi iOS. Aplikasi MirrorMe Home Service juga menawarkan berbagai layanan kecantikan.

Saksikan video menarik berikut ini:

 

Editor : Nurul Adriyana Salbiah


Credit: Source link