Trump Ingin Tutup Penerbangan Domestik di AS

0
Trump Ingin Tutup Penerbangan Domestik di AS

Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump (Foto: AFP)

Washington, Jurnas.com – Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump berencana menutup penerbangan domestik, di daerah yang merupakan zona merah virus corona baru (Covid-19).

“Kami sedang berpikir untuk melakukan itu,” kata Trump kepada wartawan di Gedung Putih, pada Kamis (2/4), sehari setelah memperingatkan negara itu untuk bersiap menghadapi “neraka dua minggu yang buruk,” di mana diperkirakan akan ada 100.000 hingga 240.000 kematian akibat virus corona.

Penerbangan terbatas terus berjalan di antara kota-kota seperti New York dan Detroit, meskipun jumlah penumpang mengalami penurunan tajam di seluruh negara.

Administrasi Keamanan Transportasi menyaring hanya 146.348 penumpang pada Selasa lalu, turun dari 2.026.256 dari hari yang sama tahun lalu.

Meskipun demikian, Trump mengatakan dia sedang mencari batasan baru, bahkan ketika dia menyuarakan keprihatinan tentang dampak pada maskapai.

“Kami sedang melihat semuanya karena kita masuk ke posisi sekarang di mana kita ingin melakukan itu, kita harus melakukan itu dan kami mungkin memiliki beberapa rekomendasi,” ujar dia dilansir dari Associated Press.

“Saya mencari di mana penerbangan menuju zona merah. Menutup setiap penerbangan pada setiap maskapai tunggal, itu keputusan yang sangat, sangat, sangat kasar. Tapi kami sedang memikirkan zona merah di mana Anda pergi dari satu tempat ke tempat lain. Dan kami akan segera memberi tahu Anda,” imbuh Trump.

Trump juga mengatakan dia sedang mempertimbangkan pembatasan serupa pada perjalanan kereta api, sementara mengklaim, secara tidak benar, bahwa siapa pun yang naik pesawat atau kereta api saat ini harus menjalani tes kesehatan.

Selama krisis, Trump telah dikritik karena bertindak terlalu lambat. Selama akhir pekan, ia menarik kembali gagasan tentang karantina wajib bagi penduduk New York, New Jersey dan sebagian dari Connecticut.

Pada akhirnya, Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit mengeluarkan penasihat perjalanan yang mendesak penduduk negara bagian untuk menahan diri dari perjalanan tidak penting selama 14 hari ke depan.

TAGS : Donald Trump Amerika Serikat Virus Corona Covid-19

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/69921/Trump-Ingin-Tutup-Penerbangan-Domestik-di-AS/

Leave A Reply

Your email address will not be published.