Tujuh Capim KPK Jalani Tes Wawancara dan Uji Publik

by

in
Tujuh Capim KPK Jalani Tes Wawancara dan Uji Publik

Pansel Capim KPK

Jakarta, Jurnas.com – Sebanyak tujuh dari 20 Calon Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (Capim KPK) mulai menjalani tes wawancara dan uji publik di Kementerian Sekretariat Negara, Jakarta, Selasa (27/8).

Ketua Pansel Capim KPK Yenti Garnasih mengatakan, hari ini ada tujuh orang kandidat yang mengikuti tes wawancara dan uji publik. Sedangkan 13 orang lainnya akan mengikuti tes secara bertahap pada Rabu (28/8) hingga Kamis (29/8).



“Diikuti oleh 20 peserta, hari ini 7 peserta sedang di karantina. Selamat kepada peserta 20 orang akan mengikuti tahap akhir wawancara dan uji publik menjadi satu,” kata Yenti, di Kementerian Sekretaris Negara, Jakarta, Selasa (27/8).

Dalam tes wawancara dan uji publik, kata Yenti, Pansel akan dibantu oleh dua orang panelis yakni sosiolog Meutia Gani Rahman dan pakar hukum pidana Luhut Pangaribuan. Setiap Capim KPK akan diberikan waktu satu jam untuk menjawab pertanyaan pansel dan panelis.

Baca juga.. :

“Dimana pansel mendapatkan 40 menit dibagi 9 pansel dan publik diwakili Meutia dan Luhut diberikan waktu 20 menit,” ujar Yenti.

Ketujuh kandidat yang menjalani tes wawancara dan uji publik hari ini yakni, Wakil Ketua KPK  Alexander Marwata, Wakabareskrim Polri Irjen Anton Novambar, Dosen Sespim Polri Brigjen Bambang Sri Herwanto, Karyawan BUMN Cahyo R.E Wibowo, Kapolda Sumatera Selatan Irjen Firli Bahuri, Auditor BPK I Nyoman Wara dan Penasihat Menteri Desa Jimmy Muhammad Rifai Gani.

TAGS : Pansel Capim KPK Komisi III DPR

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/58253/Tujuh-Capim-KPK-Jalani-Tes-Wawancara-dan-Uji-Publik/