Turki Bantu Inggris Perangi Corona

by

in
Turki Bantu Inggris Perangi Corona

Bantuan Turki untuk Inggris (foto: Middleeast)

Jakarta, Jurnas.com – Sebuah pesawat kargo militer Turki yang membawa pasokan medis untuk digunakan melawan pandemi virus corona berangkat pada Jumat ke Inggris.

“Atas arahan Presiden Recep Tayyip Erdogan, pesawat Angkatan Bersenjata Turki yang akan mengangkut ke Inggris persediaan bantuan medis yang disiapkan oleh Kementerian Kesehatan Turki untuk digunakan melawan COVID-19 telah berangkat Etimesgut / Ankara,” bunyi pernyatan Kementerian Pertahanan Turki kata di Twitter dilansir Middleeast.

Selain membawa pasokan bantuan medis, Turki juga membawa pesan untuk orang-orang Inggris agar tak berputus asa menghadapi wabah yang telah menyerang hampir di seluruh wilayah di dunia.

“Setelah putus asa, ada begitu banyak harapan dan setelah kegelapan, ada matahari yang jauh lebih cerah. Rumi. “

Paket bantuan yang dibawa ke Inggris oleh Turki termasuk topeng pelindung dan baju terusan.

Baca juga.. :

Pada hari Rabu, Menteri Luar Negeri Inggris Dominic Raab mengucapkan terima kasih kepada Turki dalam percakapan telepon dengan Menteri Luar Negeri Turki Mevlut Cavusoglu karena mengirim pasokan medis untuk membantu negara itu menangani pandemi coronavirus, menurut sumber-sumber diplomatik.

“Langkah itu merupakan indikasi persahabatan yang kuat antara kedua negara,” kata Raab.

Turki juga mengirim bantuan medis ke lima negara Balkan termasuk Serbia, Bosnia dan Herzegovina, Montenegro, Makedonia Utara, dan Kosovo pada hari Rabu, serta ke Italia dan Spanyol – negara-negara di Eropa yang paling terpukul oleh virus – pekan lalu.

Setelah berasal dari Wuhan, Cina Desember lalu, COVID-19, penyakit yang disebabkan oleh virus corona, telah menyebar ke setidaknya 185 negara dan wilayah di seluruh dunia.

Pandemi telah menewaskan hampir 96.000 orang dan menginfeksi lebih dari 1,6 juta, sementara lebih dari 355.500 orang telah pulih dari penyakit ini, menurut angka yang dikumpulkan oleh Universitas Johns Hopkins AS.

TAGS : Pemerintah Turki Virus Corona Wilayah Inggris

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/70381/Turki-Bantu-Inggris-Perangi-Corona/