Turki Kritik AS Terkait Perdagangan Manusia

0
Turki Kritik AS Terkait Perdagangan Manusia

Warga Turki merayakan selama upacara memperingati ulang tahun pertama upaya kudeta yang gagal di Jembatan Bosphorus di Istanbul, Turki, pada 15 Juli 2017. File Foto oleh Tolga Bozoglu / EPA-EFE

Jakarta, Jurnas.com – Kementerian Luar Negeri Turki mengkritik laporan Departemen Luar Negeri Amerika Serikat tentang perdagangan manusia, Minggu (28/06) waktu setempat.

Dilansir Middleeaat, laporan Perdagangan Orang (TIP) 2020 menegaskan upaya Turki melawan perdagangan manusia tetapi menyatakan kekecewaannya bahwa negara itu belum naik level.

“Turki adalah rumah bagi lebih dari 4 juta orang terlantar, dan menerima lebih banyak migran setiap tahun, karena ketidakstabilan dan konflik di wilayah kami. Meskipun demikian, Turki memerangi perdagangan manusia dengan sangat tegas, ”bunyi pernyatan Kementerian Luar Negeri Turki.

Selanjutnya dikatakan bahwa Turki telah menerapkan kesepakatan dan hukum terkait, menciptakan kesadaran dalam masyarakat tentang masalah ini, mencari dan melindungi korban, dan membawa para penjahat ke pengadilan.

Selain itu, temuan dalam laporan menunjukkan bahwa PKK / YPG adalah organisasi teroris dan kriminal, yang terlibat dalam penculikan anak-anak, kata pernyataan itu.

“Namun, meninggalkan 140 keluarga yang telah melakukan protes di Turki tenggara, provinsi Diyarbakir, untuk menemukan anak-anak mereka diculik oleh PKK, dan 13 keluarga lainnya yang dipersatukan kembali dengan anak-anak mereka, adalah cacat besar, jika tidak disengaja, ”Kata Kementerian Luar Negeri.

Sejak September lalu, keluarga telah melakukan protes di Diyarbakir menuntut agar anak-anak mereka yang diculik oleh PKK dikembalikan. Banyak anak-anak kembali ke orang tua mereka setelah melihat mereka di televisi dan koran.

Dalam lebih dari 30 tahun kampanye terornya melawan Turki, PKK – yang terdaftar sebagai organisasi teroris oleh Turki, AS dan UE – telah bertanggung jawab atas kematian 40.000 orang, termasuk wanita, anak-anak dan bayi.

TAGS : Pemerintah Turki Perdagangan Manusia Amerika Serikat

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/74517/Turki-Kritik-AS-Terkait-Perdagangan-Manusia/

Leave A Reply

Your email address will not be published.