UBSI Mempunyai Program Beasiswa Menarik & Inspiratif!

UBSI Mempunyai Program Beasiswa Menarik & Inspiratif!

by

in

Jakarta, Andalan News – Unversitas Bina Sarana Informatika (UBSI) yang memiliki Visi Menjadi universitas unggul di bidang ekonomi kreatif pada tahun 2033, dan memiliki Misi Menyelenggarakan program pendidikan akademik dan vokasi yang mendukung ekonomi kreatif, Menyelenggarakan penelitian berkualitas, Menyelenggarakan pengabdian masyarakat dalam rangka meningkatkan kualitas sumber daya manusia dan Mengelola universitas secara mandiri dengan tata kelola yang baik melalui pengembangan kelembagaan yang berorientasi pada mutu.

UBSI kali ini memberikan tawaran menarik untuk remaja lulusan  SLTA/sederajat untuk menimba ilmu di bangku perguruan tinggi. “Untuk remaja Indonesia lulusan SLTA/sederajat, UBSI menyediakan tiga jenis beasiswa agar mereka bisa kuliah di perguruan tinggi” kata Rektor UBSI Dr Mochamad Wahyudi, Senin  (29/6).

Program beasiswa itu sendiri adalah Beasiswa Prestasi, Beasiswa Talenta, dan Beasiswa Bikom (Beasiswa Kompetensi). “Pemberian beasiswa ini bekerja sama dengan Bintang Sekolah Indonesia dan Aplikasi M-Tryout,” ujarnya.

Wahyudi menjelaskan Beasiswa Prestasi diberikan kepada remaja lulusan SLTA/sederajat yang memiliki prestasi di  bidang akademik. Sebagai Contoh yaitu, juara olimpiade ilmu/ilmiah, cerdas cermat atau lomba karya ilmiah remaja  dan lain-lain. Juga, bagi mereka yang mempunyai prestasi di bidang non-akademik seperti  olahraga, seni, budaya, musik dan lain-lain. tutur Wahyudi.

Beasiswa Talenta juga diberikan kepada para pemuda lulusan SLTA/sederajat  yang memiliki talenta/bakat yang diakui oleh masyarakat dan telah dipublikasi  dalam media sosial / media pemberitaan atau telah diberikan sertifikat penghargaan terkait  bakat yang dimiiliki. Misalnya, hafizh (penghafal) Quran, influencer, Youtuber, selegram, vlogger dan StartUp.

Beasiswa Bikom. Beasiswa Kompetensi (Bikom) disediakan untuk lulusan SLTA/sederajat ranking 1 sampai rangking 20 angkatan tahun 2020 melalui proses ujian saringan di Aplikasi M-Tryout.

Untuk informasi lengkap mengenai program beasiswa UBSI dan pendaftaran beasiswa bisa dilihat di www.bintangsekolahindonesia.com dan bit.ly/mtrout. UBSI mengajak para remaja Indonesia, lulusan SLTA/sederjat, yuk kuliah di UBSI. Raihlah impianmu untuk kuliah melalui jalur beasiswa UBSI karena UBSI Menghasilkan lulusan yang memiliki kemampuan dalam mengembangkan, mengimplementasikan dan menyebarkan teknologi di bidang ekonomi kreatif yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat, industri dan dunia usaha serta menghasilkan lulusan yang berkompeten, kreatif, inovatif, kompetitif dan berakhlak mulia.

tawaran program Beasiswa UBSI saat ini sudah memasuki Batch 2. Pendaftaran dimulai pada tanggal 22 Juni  2020 dan akan berakhir pada  05 Juli 2020. “Masih ada waktu satu minggu. Manfaatkanlah kesempatan baik ini,”  kata  Mochamad  Wahyudi.*